Viral! Kamaruddin Sebut Presiden Sujud-sujud Sembah Dirinya, Benarkah?

Pengacara Keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak.
Sumber :
  • ANTARA/Tuyani

VIVA Nasional – Pengacara Brigadir J Kamaruddin Simanjuntak memang tengah menjadi perbincangan hangat di media sosial. Hal ini karena kegigihannya dalam mengungkap kasus penembakan atas terbunuhnya Brigadir J yang diotaki oleh Irjen Ferdy Sambo beberapa waktu lalu.

Gibran Sebut "Presidential Club" untuk Wadahi Masukan dari Sesepuh dan Mantan Pemimpin

Meski kasus yang menimpa Brigadir J sangat berat dan rumit, tapi ia tak mengenal rasa takut. Sampai saat ini, Kamaruddin Simanjuntak terus berusaha untuk menuntaskan kasus tersebut. Usut punya usut, Kamaruddin Simanjuntak bukan sosok pengacara sembarangan.

Kamaruddin Simanjuntak, Pengacara Brigadir J

Photo :
  • Tangkapan layar
Prabowo Punya Ide Bentuk "Presidential Club" sejak 2014, Kata Petinggi Gerindra

Pria yang kini berusia 48 tahun itu cukup sering mengatasi berbagai kasus besar di Indonesia. Bahkan, setelah berhasil membongkar kasus tersebut, ia mendapat apresiasi tak biasa.

Kamaruddin Simanjuntak mengaku pernah disembah oleh Presiden saat itu yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Presidential Club" yang Digagas Prabowo Jembatani Presiden Terdahulu, Menurut Pengamat

Pengakuan tersebut diketahui lewat unggahan video di akun TikTok @pastiiviral. Dalam video itu, ia tengah mengenang masa-masa ketika dia sukses membongkar kasus korupsi proyek hambalang dan E-KTP. 

Kamaruddin Simanjuntak, Pengacara Brigadir J

Photo :
  • Tangkapan layar

"Waktu saya bongkar wisma atlet hambalang sama E-KTP. Aku yang menjarain beberapa menteri. Angelina Sondakh, Anas Urbaningrum, Jero Wacik, Andi Malarangeng," ucap Kamaruddin Simanjuntak. 

Atas keberhasilannya membongkar kasus besar tersebut, Kamaruddin Simanjuntak mengklaim pernah disembah oleh seorang mantan presiden, yaitu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

Kamaruddin Simanjuntak, Pengacara Brigadir J

Photo :
  • Tangkapan layar

"Karena aku dulu yang bongkar itu sampai presiden (SBY) sujud-sujud menyembah saya. Di Indonesia salah satu lawyer yang pernah disembah presiden itu saya," lanjutnya.

Terkait soal sembah-menyembah ini, belum ada tanggapan resmi dari Demokrat terkait ini. Apakah benar Kamaruddin disembah-sembah SBY? Belum bisa dipastikan. 

Kuasa hukum Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak

Photo :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution

Pengakuan Kamaruddin Simanjuntak itu sontak saja dibanjiri warganet dengan berbagai komentar. 

Dia terpaksa ngomong gitu bukan karena jumawa,,biar dia tidak dikira kaleng kaleng...semangat tulang...horas,” tulis warganet. 

Orang yg baik bukan mencari sensasi ,dan popularitas tapi dia lah orang yang jujur dan menegakkan hukum yg berlaku . salah tetap salah dan benar tetaplah benar,” timpal yang lain. 

Maju terus pak untuk menegakan kebenaran di negeri ini....sehat sElalu buat bapak Kamarudin,” ungkap warganet. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya