Hampir Sepekan Terpapar COVID, Gibran Dites PCR

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA Nasional – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dikabarkan masih terpapar COVID-19 dan sang putra sulung Presiden Joko Widodo dijadwalkan menjalani tes polymerase chain reaction (PCR) pada Selasa, 23 Agustus 2022.

Prabowo-Gibran Hadiri Halalbihalal PBNU, Disambut Menag dan Gus Yahya

“Ya (hari ini PCR), kita nunggu aja hasilnya PCR,” kata Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa saat ditemui di Balai Kota Solo.

Gibran terpapar COVID-19 berawal dari asisten rumah tangganya yang dinyatakan positif COVID-19. Tak hanya Gibran, istri dan anaknya juga ikut tertular virus corona.

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa mengikuti rapat secara daring dengan Wakil Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Luhut Binsar Pandjaitan di Solo, Sabtu, 11 Juni 2022.

Photo :
  • ANTARA

Dengan kondisi seperti itu, kata Teguh, semua agenda kegiatan Wali Kota Solo selama hampir enam terakhir dilimpahkan kepadanya sebagai Wakil Wali Kota. Ia juga mengaku selalu berkoordinasi dengan suami Selvi Ananda itu.

Tunggu Majelis Syuro, PKS Akan Tentukan Ikut Koalisi atau jadi Oposisi Lagi

Teguh mengklaim bahwa "Kondisinya Pak Wali baik-baik saja, dan masih menjalani isolasi mandiri di rumah”.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Fajar Sodiq (Solo)

Pejabat Pemerintah Kota Solo yang ikut terpapar COVID-19 adalah Sekretaris Daerah Ahyani. Dia dan sekretarisnya dinyatakan terpapar berdasarkan hasil tracing atau penelusuran orang-orang yang berkontak erat dengan Gibran setelah sang wali kota positif COVID-19.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya