Bawa 18 Anggota Timsus saat RDP Dengan DPR, Kapolri: Kami Solid

Kapolri Jenderal Sigit Sulistyo RDP dengan Komisi III
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Nasional – Komisi III DPR menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan jajarannya pagi ini, Rabu, 24 Agustus 2022. Rapat tersebut untuk membahas penanganan kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, yang telah menjerat Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka

Elite Gerindra Jelaskan Maksud Pesan Prabowo Jangan Ganggu Jika Tak Mau Kerja Sama

Dalam kesempatan ini, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hadir dengan didampingi para petinggi Polri. Sigit membawa sebanyak 18 orang anggota Polri yang merupakan Tim Khusus (Timsus) untuk mengusut kasus pembunuhan berencana yang didalangi Ferdy Sambo.

"Sebelumnya kami laporkan Pak, kami hadir bersama-sama Timsus 18 orang. Kami sampaikan bahwa dalam hal penanganan kasus ini, kami solid," kata Listyo Sigit, di ruang rapat komisi III DPR, Rabu 24 Agustus 2022.

DPR Sebut UU Kementerian Negara Sudah Usang, Perlu Direvisi

Kapolri Jenderal Sigit Sulistyo RDP dengan Komisi III

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

RDP dipimpin langsung Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul. Dalam hal tersebut, Bambang Pacul menyebutkan rapat digelar secara terbuka untuk umum.

KPU Sebut Caleg Terpilih Tak Perlu Mundur jika Daftar Pilkada 2024

Bambang juga membolehkan Kapolri menjawab pertanyaan secara tertulis apabila ada jawaban dari pertanyaan yang berpotensi menimbulkan kegaduhan. Sehingga DPR tetap mendapatkan informasi tanpa mengganggi penyidikan atau menimbulkan kegaduhan.

"Rapat kita mulai dan dibatasi 12.30 WIB, nanti kita perpanjang," kata Pacul kemudian mengetuk palu sidang.

Kapolri Jenderal Sigit Sulistyo RDP dengan Komisi III

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond J Mahesa mengatakan pihaknya bakal mengonfirmasi banyak hal dalam RDP dengan Kapolri terkait kasus pembunuhan Brigadir Novriansyah Joshua Hutabarat alias Brigadir J.

“Apa itu? Seperti ada persoalan tiba-tiba berkaitan dengan Satgasus, judi online, narkoba, dan tiba-tiba ada sekian banyak anggota polisi yang terjerat kasus Sambo,” kata Desmond.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya