Sandiaga Bangga Milenial Ambil Bagian Dalam Pemulihan Ekonomi Nasional

Menparekraf Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA/Sumiyati.

VIVA Nasional – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno, mengaku bangga dengan banyaknya sineas muda yang ikut berpartisipasi dalam Festival Film Bulanan yang digelar Kemenparekraf. Dia juga mengumumkan dua karya film yang terpilih dalam Festival Film Bulanan kali ini yaitu pertama film berjudul ‘Semayam’ karya Sutradara Wahyu Utami Wati, produksi Maju Jalan Film asal Kota Yogyakarta. 

Ekonomi Makro Tidak Kondusif, OJK Proyeksikan Risiko Perbankan Kuartal II-2024 Terkendali

Sementara film terpilih kedua diraih oleh film berjudul ‘Waiting For Your Phone Call’ karya Sutradara Aldis Elwananda. Film ini merupakan film produksi Onen Studios asal Provinsi Banten

Menparekraf Sandiaga Uno.

Photo :
  • Ist.
Airlangga Pede Ekonomi RI Bisa Terdongkrak 1 Persen Setelah Jadi Anggota OECD, Ini Penjelasannya

Sandiaga, mengucapkan selamat atas terpilihnya kedua film fiksi tersebut, "Buat tim produksi film ‘Semayam’ dan ‘Waiting For Your Phone Call’, kami ucapkan selamat, kalian berhak maju menjadi nominasi di malam puncak akhir tahun nanti”, ujar Sandiaga, dalam keterangannya, Rabu 24 Agustus 2022.

Sandiaga juga menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada para peserta di lokus 1 yang sudah mendaftarkan karya-karyanya."Saya bangga dengan para sineas yang tetap semangat berkarya, berpartisipasi, dan menjadi bagian dari pemulihan ekonomi nasional melalui perfilman," ujar Sandiaga.
 
Lebih lanjut dipaparkan Sandiaga, dari total 152 pendaftar asal DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, D.I Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, 80% adalah wajah-wajah baru. Karya film yang didaftarkan pun didominasi oleh film baru. 

Peneliti Ungkap Kunci Utama Atasi Masalah Bahaya Merokok, Bukan Faktor Ekonomi dan Sosial

Hal ini membuat Sandiaga semakin optimis, peluang regenerasi di industri perfilman Indonesia akan terus tumbuh dan berkembang, "Kami di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif makin optimis, peluang regenerasi di industri perfilman Indonesia bisa konsisten tumbuh melesat", ujar Sandiaga.

Sandiaga pun berharap semakin banyak sineas yang termotivasi mengikuti kompetisi ini. Sehingga ekosistem perfilman di daerah-daerah bergeliat dan bisa membuka peluang usaha seluas-luasnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno

Photo :
  • VIVA / Rahmat Fatahillah Ilham

Sandiaga juga mengimbau kepada para sineas yang berada di wilayah Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Gorontalo agar segera mempersiapkan diri karena pendaftaran untuk lokus 2 akan dibuka mulai 2 September 2022.

"Persiapkan karya terbaik kalian, jangan lupa pantau terus informasinya di media sosial dan website festivalfilmbulanan.com. Karena Mahakarya akan selalu menemukan jalannya," pesan Sandiaga kepada para sineas muda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya