Gelar Rakernas Lusa, PAN Akan Tampung Usulan Capres 2024

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saar Rakernas PAN
Sumber :
  • VIVA.co.id/Vicky Fajri

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Amanat Nasional atau PAN, Zulkifli Hasan, berbicara mengenai rencana pelaksanaan Rapat kerja nasional atau Rakernas PAN yang akan digelar pada akhir pekan ini, tanggal 27 Agustus 2022. Zulhas mengaku telah melaporkan kepada Presiden Jokowi mengenai adanya kegiatan ini.

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

"Ya tentu juga saya laporan, bagaimana pun saya, Ketua Umum partai, saya juga laporan ke Bapak Presiden, besok Kami akan Rakernas, tanggal 27, lusa ya, besok ada hiburan besok, kalau teman2 mau nonton K-pop besok bagus tuh, jam 7, di istora," kata Zulhas di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis 25 Agustus 2022.

Rakernas V PAN

Photo :
  • VIVAnews/Agus Rahmat
Jokowi: Indonesia Succeeded in Reducing Stunting Rate

Zulhas mengatakan, acara Rakernas PAN ini akan digelar di Istora, Senayan, Jakarta. Menurut Zulhas, dalam Rakernas PAN nanti akan menampung usulan calon presiden dari setiap daerah.

"Tanggal 27 kami Rakernas saya sampaikan juga, karena daerah-daerah kabupaten, provinsi, usulkan nama-nama calon Presiden ya, itu nanti dalam rakernas akan ditampung, tapi belum diputuskan," ujar Zulhas

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Menurut Zulhas, usulan capres dalam Rakernas nanti akan terbagi dalam tiga klaster. Ada klaster kepala daerah, pimpinan partai politik, serta tokoh menteri.

"Nanti ada yang dari Gubernur, provinsinya yang ngusulkan Gubernur, klaster gubernur, ada juga usulkan klaster pimpinan partai politik, KIB misalnya kan, ada juga diusulkan menteri-menteri. ada juga diusulkan," ujar Zulhas

Tiga Ketum Golkar, PAN, dan PPP yang tergabung dalam KIB.

Photo :
  • Istimewa

Menteri Perdagangan RI ini juga menyampaikan bahwa dirinya telah melaporkan terkait kegiatan ini. Bahkan PAN juga mengundang Presiden Jokowi dalam acara tersebut.

"Ya sebagai pembantu Presiden, ini saya laporkan juga," ujar Zulhas

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya