IPW Bocorkan Didatangi Kombes dari Intel Polri Pasca Brigadir J Tewas

Ketua Indonesia Police Watch (IPW), Sugeng Teguh Santoso
Sumber :
  • istimewa

VIVA Nasional – Ketua Indonesia Police Watch (IPW), Sugeng Teguh Santoso mengaku sempat didatangi oleh perwira menengah (Pamen) Polri pasca kematian Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat pada Jumat, 8 Juli 2022. Menurut dia, Pamen Polri berpangkat Komisaris Besar (Kombes) itu menemuinya pada 15 Juli 2022.

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

“Tanggal 15 Juli, ada satu Kombes Baintelkam datang menemui saya,” kata Sugeng saat rapat Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR di Gedung DPR pada Kamis, 25 Agustus 2022.

Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso

Photo :
  • ANTARA
Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

Namun, Sugeng tidak menyebut identitas lengkap siapa Pamen Polri yang menemuinya itu kepada Mahkamah Kehormatan Dewan. Saat itu, kata dia, anggota Polri tersebut membicarakan soal kasus kematian Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo kawasan Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta.

“Ceritanya persis seperti anggota DPR yang pertama, pelecehan. Kemudian korban. Dia marah. FS itu tidak ada di lokasi. Sedang PCR,” ujarnya.

Ternyata Syarat Usia Minimal Punya SIM Tidak Semuanya 17 Tahun, Cek Aturannya

Irjen Ferdy Sambo jalani sidang etik

Photo :
  • Youtube TV Polri

Tetapi, Sugeng tidak terpengaruh karena sudah mempunyai informasi terkait peristiwa di Duren Tiga tersebut. Kemudian, Sugeng juga menegaskan tidak ada tawaran uang dari anggota Polri yang menemuinya itu.

“Tidak ada pada mereka tawaran uang sama saya. Karena selama saya menjadi aktivis nyaris tidak ada yang berani nawarin duit ke saya,” jelas dia.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya