Langkah Jokowi Buka Lebar Investasi Tingkatkan Pertumbuhan Wirausaha

Presiden Jokowi
Sumber :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

VIVA Nasional – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkomitmen penuh mengoptimalkan potensi sumber daya dalam negeri membuka lebar gerbang investasi. Imbas daripada itu dinilai telah banyak meningkatkan pertumbuhan wirausaha muda Tanah Air. 

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

Ketua Komisi I DPRD Ambon Zeth Pormes mengatakan keseriusan Jokowi memulihkan ekonomi terlihat dengan menggenjot sektor investasi. Dampak yang ditimbulkan berpengaruh terhadap jumlah wirausaha muda di Indonesia. 

Kondisi tersebut, lanjut dia, merupakan sebuah kabari baik bagi peningkatan ekonomi. Terutama untuk generasi muda para pelaku usaha atupun pendiri perusahaan rintisan. 

Moeldoko: Otonomi Daerah Harus Lanjutkan Pembangunan Visi Jokowi

"Saat ini saja Jokowi memimpin, Indonesia sudah naik ke 3,7 persen entrepreneurship," kata Zeth Pormes saat ditemui di Ambon, Maluku.  

Dia menambahkan dukungan besar yang dihadirkan Jokowi dari sektor invetasi semakin mendorong semangat masyarakat. lebih dari itu, kian  menguatkan minat generasi muda dalam memulai usaha.

Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?

Misalnya seperti, lanjut dia, dimulai dari penyediaan modal usaha, perizinan, hingga fasilitas berusaha. Semua tidak luput dari perhatian Jokowi, yang semakin mendorong generasi muda mengembangkan jenis usahanya.

Lebih jauh dia menyebut ke depan pertumbuhan ekonomi bangsa dapat lebih kian berkembang pesat. Apalagi bagi para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dari kalangan anak muda.

"Kita harapkan sampai akhir masa jabatan di 2024 bisa tercipta 5 persen pengusaha Indonesia dari jumlah keseluruhan populasi," pungkas Zeth Pormes.

Baca juga: Jokowi Beri Tunjangan Kinerja Kepala BRIN Rp49,86 Juta Sebulan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya