Parinringi Jadi Pj Bupati Kolut, Keputusan Tito Sudah Tepat

Ilustrasi Gubernur Sultra saat melantik Wali Kota Baubau dan Pj Bupati Buton Tengah
Sumber :
  • Antara-HO

VIVA Nasional - Langkah penunjukan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Sulawesi Tenggara (Sultra) Parinringi sebagai Pejabat (Pj) Bupati Kolaka Utara (Kolut) sudah tepat. Parinringi dinilai sebagai sosok berkualitas, berintegritas, dan punya rekam jejak pengalaman.

Oso Beberkan Strategi Partai Hanura Hadapi Pilkada 2024

Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal Visioner Indonesia Akril Abdillah. Menurut dia, figur Parinringi sudah teruji dengan pengalamannya memimpin sejumlah organisasi tingkat regional hingga nasional.

“Kepemimpinan Parinringi sudah teruji. Dibuktikan dengan pengalamannya memimpin sejumlah organisasi tingkat regional hingga nasional," kata Akril, dalam keterangannya, Jumat, 26 Agustus 2022.

Soimah Jawab Kabar Soal Maju Jadi Bakal Calon Bupati Bantul

Parinringi Jadi Pj Bupati Kolaka Utara Sultra.

Photo :
  • Istimewa

Dia menyampaikan Parinringi juga sosok yang terbuka dengan kritik. Pun, ia menyebut yang bersangkutan juga paham regulasi dan telah menorehkan banyak prestasi selama menjalankan tugas sebagai aparatur sipil negara atau ASN.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

“Keputusan Gubernur dan Kemendagri sudah sangat tepat, karena saya meyakini melalui tangan Parinringi kabupaten Kolaka Utara bisa menjadi maju dan masyarakatnya sejahtera," jelasnya.

Pun, dia optimis dengan kemampuannya Parinringi juga bisa melakukan pembangunan berkelanjutan, akselerasi ekonomi, dan e-government untuk Kabupaten Kolut.

“Pembangunan daerah yang berkelanjutan adalah kunci mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera, maju dan mandiri," tutur Akril.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian

Photo :
  • ANTARA

Untuk diketahui, Gubernur Sultra Ali Mazi, resmi melantik tiga Penjabat (PJ) Bupati di antaranya Pj Bupati Buton Basiran, Pj Bupati Bombana, Burhanuddin dan Pj Bupati Kolut, Parinringi. Momen pelantikan kali ini bersamaan dengan Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim), Abdul Azis. Pelantikan dilakukan di Aula Bahteramas kantor Gubernur Sultra pada Rabu, 24 Agustus 2022.

Mereka yang dilantik merupakan penjabat eselon II dengan jabatan sebagai Badan Pengelolah Keuangan dan Aset Daerah atau BPKAD Sultra, Basiran. Lalu, Burhanuddin selaku Kepala Dinas Bina Marga PUPR Sultra. Sementara, Parinringi merupakan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sultra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya