Gegara Video Mesum, PKB Pecat Kadernya di DPRD Pasuruan

Sekretaris PKB Jawa Timur Anik Maslachah
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA Nasional – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa akhirnya memecat IY, anggota DPRD Pasuruan, dari keanggotaan partai setelah dia terlihat tengah bermesum ria seperti tergambar di video yang beredar dan viral di media sosial. Tindakan tegas langsung dijatuhkan karena dinilai perbuatan IY merontokkan marwah dan wibawa partai.

Gus Ipul Sarankan PKB Sowan ke Rais Aam dan Ketum PBNU: Minta Nasihat Gitu

“Dari hasil pendalaman yang dilakukan oleh Tim yang dibentuk oleh partai, DPP sudah memutuskan bahwa saudara Ilyas telah secara resmi dicabut keanggotaannya dari PKB,” kata Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah PKB Jawa Timur Anik Maslachah dikonfirmasi wartawan pada Minggu, 28 Agustus 2022.

Ilustrasi video mesum

Photo :
  • v.qq.com
Gus Ipul Sindir PKB Belum Beri Selamat ke Prabowo-Gibran: Apresiasi Pilihan Rakyat Itu Penting

Berdasarkan pendalaman pula diketahui bahwa IY berbuat mesum dengan perempuan yang bukan istri sahnya di dalam kamar sebuah hotel di Yogyakarta. Itu dilakukan IY di sela-sela mengikuti bimbingan teknik (bimtek). Menurut Anik, perbuatan IY sudah merontokkan marwah dan wibawa PKB. “Sanksi terberat adalah pemecatan,” tandas politikus asal Sidoarjo itu.

Diberitakan sebelumnya, potongan video yang menggambarkan diduga oknum anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) DPRD Pasuruan, Jawa Timur, bikin heboh setelah beredar luas di media sosial.

Gus Ipul Bicara soal Pergantian Cak Imin dari Ketua Umum PKB: Harus Regerenasi

Video mesum menyebar melalui HP. Foto ilustrasi.

Photo :
  • VIVAnews/Diki Hidayat

Video berdurasi 10 detik itu menggambarkan oknum legislator Kabupaten Pasuruan dimaksud tengah berhubungan badan dengan seorang perempuan yang diduga bukan istri sahnya di dalam kamar. Disebut-sebut, lokasinya di kamar sebuah hotel di luar Kabupaten Pasuruan, terjadi saat oknum dimaksud melakukan kunjungan kerja (kunker).

Kehebohan video mesum itu juga terpantau akun Instagram Lambe Turah. Akun gosip itu lantas mengunggah foto berisi informasi video mesum tersebut di akun Instagramnya, @lambe_turah, Sabtu, 27 Agustus 2022. “Viral Video Mesum Berdurasi 10 Detik, Diduga Anggota DPRD Pasuruan Fraksi PKB,” tulis Lambe Turah di unggahannya.

Baca juga: Sikap PKB Soal Video Mesum Diduga Anggotanya di DPRD Pasuruan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya