Kerja Cepat Jokowi Dinilai Hadirkan Solusi Atasi Persoalan Daerah

Presiden Jokowi
Sumber :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

VIVA Nasional – Kerja cepat Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menjawab persoalan rakyat menjadi stimulus bagi pemerintah daerah. Para kepala daerah begitu terkesan dengan sikap Jokowi yang senantiasa hadir memberi solusi bagi masyarakat.

Dianggap Bukan Lagi Kader PDIP, Zulhas: Rumah Pak Jokowi dan Gibran Namanya PAN

Wakil Bupati Majene, Aris Munandar, menngungkapkan bahwa Presiden Jokowi sangat memperhatikan setiap isu-isu yang berkembang di masyarakat. Menurut dia hal itu membuat Jokowi sebagai figur yang layak untuk diteladani.

Aris menilai Jokowi merupakan sosok pemimpin yang cepat tanggap dalam mengatasi masalah-masalah, baik nasional hingga di daerah. Hal tersebut ditunjukkan sejak awal kepemimpinannya.

Corn Imports Down to 450 Thousand Tons

Presiden Jokowi di acara Peluncuran Kartu Kredit Pemerintah Domestik dan QRIS

Photo :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden
 
Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

“Kalau dari kami pemerintah daerah menilai apa yang dilakukan Pak Presiden Jokowi ini sudah sangat baik. Pada intinya Pak Jokowi ini sangat memperhatikan setiap elemen, setiap perkembangan situasi yang ada di lapangan,” ujar Aris di Universitas Sulawesi Barat beberapa waktu lalu.

Sebagai contoh, Aris bercerita.kala itu Kabupaten Majene mengalami kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM). Untuk menindaklanjuti itu, dia segera menghubungi pemerintah pusat dan langsung mendapat respons cepat.

Jokowi saat meluncurkan food estate Mangg di Gresik

Photo :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

Karenanya dia tak heran, jika kemudian Jokowi disebut sebagai pemimpin yang cepat tanggap. Sebab beliau selalu hadir dalam setiap persoalan yang dihadapi rakyatnya dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote.

"Sehingga salah satu ciri khas yang kami lihat adalah Pak Jokowi langsung tanggap terhadap isu-isu terkait isu yang ada. Beliau dengan sangat cepat tanggap menindaklanjuti terkait hal isu tersebut,” tandas Aris.

Baca juga: Jokowi Beri Subsidi Upah Untuk Pekerja Bergaji di Bawah Rp3,5 Juta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya