Besok, Putri Candrawathi Bakal Dikonfrontir Soal Peristiwa di Magelang

Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi
Sumber :
  • tvOne

VIVA Nasional - Putri Candrawathi akan menjalani pemeriksaan lanjutan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofryansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Rencananya, pemeriksaan akan dilakukan Rabu, 31 Agustus 2022, esok.

Gempar, Seorang Pria Tewas Ditikam di Dekat Kandang Tottenham Hotspur

Dikonfrontasi Bersama Tersangka Lain

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Andi Rian Djajadi, mengatakan dalam pemeriksaaan tersebut, Putri akan dikonfrontasi bersama tersangka lain.

Tempat Latihan Manchester United Jadi Lokasi Investigasi Pembunuhan

Putri Candrawathi saat tiba di rumah pribadinya, untuk rekonstruksi adegan

Photo :
  • Polri TV

"Besok, ada konfrontir lima orang, yaitu PC (Putri Candrawathi), Susi, Kuat Ma'ruf, Ricky dan Richard (Bharada E). Ini dikonfrontir semua yang terjadi d Magelang," ujar Andi kepada wartawan, Selasa, 31 Agustus 2022.

Nikita Mirzani Buka Suara Terkait Klarifikasi Kekasih Lolly, Vadel Badjideh

Baca juga: Momen Putri Candrawathi Pegang Tangan Sambo Saat Keluar Rumah Dinas

Andi menjelaskan konfrontir tersebut tidak akan berpengaruh dari hasil pemeriksaan yang telah dilakukan terhadap tiap tersangka. Nantinya, akan ada beberapa poin yang dinilai tidak sesuai untuk dikonfrontir kepada kelimanya.

"Tidak masalah, kan pemeriksaan terhadap masing-masing sudah dilakukan. Nah konfrontir ini ada beberapa poin, tidak semuanya, ada beberapa poin yang tidak sesuai itu yang akan dikonfrontir," katanya.

Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi dalam rekonstruksi pembunuhan Brigadir J

Photo :
  • TV Polri

Rekonstruksi Selesai Dilakukan

Sebelumnya, rekonstruksi pembunuhan Brigadir Nofryansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J rampung dilaksanakan. Proses rekonstruksi ini digelar di tiga tempat dan dimulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 17.09 WIB.

"Kita sudah melaksanakan rekonstruksi berlangsung 7,5 jam. Seluruh rangkaian sudah diadegankan dari tiga TKP, dua TKP asli dan satu TKP pengganti yaitu yang terjadi di Magelang," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan, Selasa, 30 Agustus 2022.

Kata Dedi, terdapat 78 adegan yang bakal digelar puhak penyidik terkait kasus kematian Brigadir J. Adapun 78 adegan itu dilangsungkan pada tiga lokasi berbeda yakni kawasan Magelang, Jalan Saguling, dan terakhir rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo.

"Rekon pada hari ini akan meliputi 78 adegan, di rumah Magelang sebanyak 16 adegan yang meliputi peristiwa tanggal 4, tanggal 7 dan tanggal 8 Juli. Di rumah Saguling sebanyak 35 adegan, meliputi peristiwa tanggal 8 dan pasca pembunuhan Brigadir J," katanya.

"Kemudian di rumah Komplek Duren Tiga sebanyak 27 adegan terkait peristiwa pembunuhan Brigadir J," lanjut Dedi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya