Pemerintah Diminta Turut Selesaikan Konflik di KNPI

Aksi KNPI bagi-bagi bendera Merah Putih di Bundaran HI.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional - Organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia masih mengalami konflik internal. Sampai saat ini, terdapat lebih dari dua kepemimpinan DPP KNPI.

Viral Seorang Remaja Jalan Puluhan Ribu Langkah demi Datang ke Masjid untuk Hal Ini

Lakukan Pembiaran

Ketua Umum Pertahanan Ideologi Sarekat Islam (Perisai), Candra Halim, menilai pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga melakukan pembiaran dan menutup mata atas apa yang terjadi dalam tubuh KNPI sebagai wadah berhimpun pemuda Indonesia.

HKTI Usulkan HPP Gabah Naik Jadi Rp6.757

Ryano Panjaitan bersama pengurus DPP KNPI yang dilantik.

Photo :
  • Istimewa

“Karena jika tidak, sudah sejak lama Kemenpora mengambil langkah tegas dengan menetapkan satu Kepemimpinan DPP KNPI yang sah dan legitimate,” kata Candra Halim, Kamis, 1 September 2022.

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

Baca juga: KNPI Dukung Pemerintah Setop Subsidi untuk Orang Kaya

Gelar Kongres Bersama

Ia mengatakan pemuda Indonesia sejatinya sudah menentukan jalannya sendiri dengan melaksanakan kongres bersama atau Kongres Penyatuan KNPI yang diikuti lebih dari 200 OKP yang berhimpun di KNPI sekaligus sebagai pemilik suara yang sah dan berdaulat.

Oleh karena itu, dia menutut Menpora Zainudin Amali untuk menunjukkan political will dengan mengambil langkah taktis dan strategis dengan menetapkan satu kepemimpinan DPP KNPI yang sah dan legitimate.

“Kami meminta Menpora menetapkan M. Ryano Panjaitan sebagai Ketua Umum DPP KNPI yang sah dan legitimate karena dipilih melalui kongres penyatuan,” katanya.

Resolusi Konflik

Dia juga berharap Kemenpora melakukan resolusi konflik sebagai jalan keluar dari banyaknya pihak yang mengaku sebagai Ketua Umum DPP KNPI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya