Viral Mahasiswa Gorontalo Demo BBM Teriakkan Kalimat Jorok Jokowi

Viral sebuah video di sosial media seorang mahasiswa asal Gorontalo melontarkan kalimat kasar ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Sumber :
  • Tiktok

VIVA Politik – Viral sebuah video di sosial media seorang mahasiswa asal Gorontalo melontarkan kalimat kasar ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam video tersebut seorang mahasiswa yang berperan sebagai orator melakukan aksi unjuk rasa bersama mahasiswa Gorontalo atas kebijakan Jokowi terkait wacana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Video yang diunggah melalui akun instagram @memomedsos pada Sabtu, 3 September 2022, itu memperlihatkan ribuan mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa di area Simpang Lima Gorontalo.

Massa mahasiswa pendemo kompak menggunakan almamater warna merah dan membawa bendera. Selain itu ada mobil pikap yang membawa pengeras suara yang besar.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Menteri ESDM Arifin Tasrif menyampaikan kenaikan harga BBM bersubsidi dalam konferensi pers bersama dengan Presiden Jokowi, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu, 3 September 2022.

Photo :
  • ANTARA/Desca Lidya Natalia

Kemudian, salah satu mahasiswa berambut gondrong yang berperan sebagai orator naik ke atas mobil pikap. Saat berdiri di hadapan para ribuan mahasiswa, ia berteriak untuk memberikan semboyan penyemangat. "Sepakat lawan! Hanya ada satu kata, lawan,” teriak orator tersebut di hadpaan ribuan massa dikutip dari video viral itu.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Hingga kemudian ia menyambung orasinya dengan umpatan terhadap presiden. "Presiden Republik Indonesia kon!" ucapnya lantang, seperti dikutip VIVA.

Terdengar sorakan beberapa orang yang menyambut hinaannya tersebut. Kemudian terdengar pula tepuk tangan setelah ia menyelesaikan orasi dengan menyebutkan namanya serta salam. Sontak video tersebut menjadi trending topic di Twittter.

Petugas mengisi BBM di SPBU Pertamina.

Photo :
  • Dok. Pertamina

Dalam tweet-nya banyak netizen mengungkap identitas orator yang telah melontarkan kalimat tak senonoh Presiden Jokowi. Menurut informasi, Identitas orator tersebut merupakan Yunus Pasau, mahasiswa ilmu komunikasi Universitas Negeri Gorontalo.

Dalam konferensi pers bersama Presiden Joko Widodo pada hari ini, Arifin Tasrif mengumumkan kenaikan harga BBM bersubsi Pertalite dari Rp 7.650 per liter menjadi Rp 10 ribu per liter; solar bersubsidi dari Rp 5.150 per liter menjadi Rp 6.800 per liter; dan Pertamax non-subsidi dari Rp 12.500 per liter menjadi Rp 14.500 per liter yang berlaku sejak Sabtu, 3 September 2022 pukul 14.30 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya