Begini Muka Ferdy Sambo di Usia Senja

Ferdy Sambo 30 tahun mendatang, karya seniman Agan Harahap
Sumber :
  • Instagram: aganharahap

VIVA Nasional – Seniman asal Yogyakarta, Yohanes Paganda Halasan Harahap atau yang lebih dikenal dengan Agan Harahap kembali menjadi sorotan, setelah mengunggah karya seni berupa foto Ferdy Sambo.

Ledakan Gas LPG Tewaskan 12 Orang di Denpasar, Pemilik Gudang Jadi Tersangka

Melalui akun Instagramnya @aganharahap, seniman itu tidah hanya mengunggah foto Ferdy Sambo biasa, akan tetapi yang membuatnya menjadi sorotan, dia membuat Ferdy Sambo 30 tahun lebih tua dari usianya yang sekarang. Unggahan yang sudah di like puluhan ribu kali oleh warganet itu, ia beri judul ‘30 Tahun Kemudian’ 

Putri Chandrawathi dan Ferdy Sambo di Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Eks Penyidik Bilang TWK Era Firli Bahuri Gagalkan Penangkapan Harun Masiku, KPK Merespons

Dalam foto itu terlihat, foto Ferdy Sambo menggunakan baju tahanan berwarna oranye yang dipakai saat rekonstruksi ulang kasus pembunuhan berencana Brigadir J pada 30 Agustus lalu. Selain itu, Agan juga membuat wajah Ferdy Sambo dipenuhi keriput serta rambut yang sudah dipenuhi uban.

Melalui caption unggahannya, Agan bercerita seolah-olah dirinya tengah berada di sebuah Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), dan pria tua tersebut dahulu merupakan seorang penegak hukum. Namun, ia harus mengalami gangguan kejiwaan lantaran sempat terlibat dengan pelanggaran berat saat menjabat sebagai aparat penegak hukum. 

Bertambah Jadi 10 Orang, Begini Peran Tersangka Pengeroyok Bos Rental Mobil hingga Tewas di Pati

“Lelaki tua itu tampak berjemur di bawah matahari menghangatkan tulang- tulangnya yang sudah renta. Sesekali dia meracau tentang harkat martabat keluarganya berulang-ulang. Seseorang dari kejauhan memberikan isyarat kepada saya dengan menyilangkan jari di atas dahinya menandakan bahwa laki2 tua itu menderita gangguan jiwa.” Tulis Agan Harahap, dilihat VIVA, Minggu 4 September 2022.

Ferdy Sambo, Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

“Ia (sipir penjara) menjelaskan, kalau sedang kumat, kakek itu suka main tembak- tembakan sendirian sambil mengacung2kan jari ke arah tembok.” tulisnya lagi

“Merasa sedang dibicarakan, laki- laki tua itu tiba-tiba menoleh sambil menatap dingin ke arah saya. Bulu kuduk saya merinding seolah- olah sedang melihat hantu. Butuh sekian detik bagi saya untuk menguasai keadaan, mengambil kamera dan memotretnya.” demikian caption unggahan tersebut

Mengetahui unggahan itu, puluhan ribu followers-nya di Instagram ramai-ramai memberi komentar. Tampak juga beberapa nama seperti musisi Andien, musisi Anji, seniman Abenk Alter, sampai Kill the DJ meramaikan kolom komentar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya