Saat Sandiaga Uno Terinspirasi Santriwati di Sidoarjo, Ini Sebabnya

Menparekraf Sandiaga Uno (baju biru)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyambangi Pesantren Modern Al Amanah Junwangi Siodarjo, Jawa Timur. Di sana, Sandiaga memberikan motivasi ke para santri dengan tema 'Santri Digital Untuk Indonesia Bangkit'.

Mangkir dari Pemeriksaan, KPK Bakal Panggil Lagi Gus Muhdlor Pekan Depan

Sandiaga juga memberikan kesempatan ke para santriwan dan santriwati untuk bertanya langsung. Sandiaga pun mendapat pertanyaan dari seorang santriwati bernama Aeshnina Azzahra Aqilani, ihwal penerapan zero waste terhadap pertumbuhan ekonomi kreatif.

"Saya terinspirasi. Anak muda kita usia 15 tahun tapi sudah berani mengambil satu inisiatif untuk memastikan kelestarian lingkungan hidup untuk anak cucu kita. Kepedulian yang luar biasa," ujar Sandiaga di lokasi, Minggu, 4 September 2022.

Ada yang Janggal dalam Surat Sakit Gus Muhdlor, KPK: Ini Agak Lain Suratnya

Menparekraf Sandiaga Uno.

Photo :
  • Dokumentasi Kemenparekraf.

Lebih lanjut, Sandiaga menyebut isu kelestarian lingkungan juga bisa membuka peluang usaha. Dia pun berharap kalangan muda bisa mengambil peran di sektor tersebut.

Jumat Ini KPK Panggil Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor soal Korupsi Potongan Insentif

"Karena usaha di bidang sustainability ini ternyata juga menjanjikan. Bagaimana kita mengolah sampah lebih baik, jadikan konsep ekonomi sirkular di mana tidak ada satupun sampah yang tidak dikurangi, didaur ulang, dan tidak dipakai ulang," ucapnya.

Menparekraf mengatakan, hal tersebut bisa menjadi pilar pertumbuhan ekonomi. Terlebih, pemerintah juga terus menggenjot transformasi kesehatan.

Menparekraf Sandiaga Uno.

Photo :
  • Ist.

"Sesuai dengan arahan bapak presiden bahwa kita harus melakukan transformasi kesehatan, transformasi digital, dan memastikan transisi kita menuju ekonomi hijau. Adik kita Nina yang memulai. Luar biasa," kata Sandiaga.

Baca juga: Ekonomi Kreatif Indonesia Masuk 3 Besar Dunia Setelah Amerika, Korea

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya