Digadang NasDem Jadi Bakal Capres, Andika Perkasa: Aduh!

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa
Sumber :
  • Tangkapan layar video Panglima

VIVA Nasional – Nama Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa masuk dalam radar Partai NasDem sebagai bakal calon Presiden (capres) pada Pemilu 2024. Selain Andika ada nama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Bagaimana respons Andika soal hal ini?

4 Sosok Jenderal Bintang 4 Kelahiran Tanah Sunda, Pernah Jadi KSAD dan Panglima TNI

“Ya aduh! Saya kan masih Panglima TNI saya masih bertugas sampai saya pensiun,” kata Andika di gedung DPR, Jakarta pada Senin, 5 September 2022.

Andika yang merupakan menantu mantan Kepala BIN, Jenderal (purn) HM. Hendropriyono ini mengatakan jelas masih aktif sebagai TNI. Oleh karena itu ia ingin menjalankannya semaksimal mungkin sampai pensiun di institusi militer.

NasDem Belum Jelas Oposisi atau Gabung Pemerintah, Cak Imin: Mau Nanya Itu Sungkan

Dia hanya menyunggingkan senyuman saat ditanya apakah sudah bertemu dengan Surya Paloh selaku Ketua Umum Partai NasDem. Termasuk saat ditanya jika dipasangkan Andika dengan Anies pada Pemilu 2024 mendatang.

“Nanti ya. Pokoknya saya menjalankan tugas sampai dengan saya pensiun semaksimal mungkin,” ujarnya.

Ahmad Ali Temui Prabowo, Sekjen Nasdem: Bagian dari Silaturahmi, Pak Prabowo Pernah ke Sini

Sebelumnya DPP Partai NasDem umumkan tiga nama bakal calon presiden yang akan diusung pada Pemilu Serentak 2024. Nama-nama ini disebut dipilih berdasar rekomendasi pengurus wilayah Partai Nasdem.

Pengumuman tiga nama tersebut disampaikan langsung Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta pada Jumat malam, 17 Juni 2022.

Adapun nama-nama yang keluar dalam rakernas itu yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya