Kuasa Hukum Brigadir J Ungkap Ada Kapolda yang Temui Kamaruddin

Kuasa hukum Brigadir Yosua, Kamaruddin Simanjuntak.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA Nasional – Kuasa hukum Brigadir J, Martin Lukas Simanjuntak blak-blakan mengungkapkan bahwa ada sosok perwira yang ikut menjalani sidang kode etik sempat menemui Kamaruddin Simanjuntak. Perwira tersebut meminta untuk ‘cooling down’. Siapakah perwira tersebut?

Kubu 03 Batal Hadirkan Kapolda, Yusril: Gara-gara Saya Gertak, Enggak Berani Muncul

Ada perwira yang temui Kamaruddin

Arteria Dahlan dan Kamaruddin di acara Catatan Demokrasi tvOne

Photo :
  • Tangkapan layar akun Youtube tvOne
Sederet Kontroversi Pendeta Gilbert, Olok-olok Salat hingga Pakai Jam Harga Fortuner

Dalam wawancara di program Apa Kabar Indonesia Malam tvOne, Selasa 6 September 2022, kuasa hukum keluarga Brigadir J, Martin Lukas Simanjuntak mengaku bahwa pihaknya sudah memiliki catatan tentang nama perwira yang kemungkinan ikut terseret dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

“Jadi gini kalau kita lihat dari rilisnya pak Kadiv Humas ya, ini kan sudah dalam garis bawah temuan timsus. Berarti sudah ada beberapa bukti permulaan makanya Kadiv Humas berani melakukan rilis dan sedang didalami, tapi belum tahu kapan ditindaklanjuti kan, tapi sudah ada opini,”kata Martin dikutip dari tvonenews.

Kapolda Riau dan Anak Buah Beri Rasa Aman dan Nyaman Pemudik saat Arus Balik, Begini Caranya

Martin Lukas Simanjuntak mengungkap jika ada salah satu perwira yang menemui Kamaruddin Simanjuntak.

“Sebenarnya saya jujur ya ketika mendengar 3 nama tersebut cukup kecewa. Salah satu dari mereka itu justru di tanggal 18 seinget saya ya, itu menemui abang kita, koordinator kita lah (Kamaruddin Simanjuntak),”ucap Martin.

“Hanya ingin silahturahmi dan juga mengatakan agar ‘cooling down’, supaya jangan terlalu kerasa dalam hal ini,”imbuhnya.

Kuasa hukum Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak

Photo :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution

Namun, dia memilih untuk bungkam soal sosok Kapolda yang dimaksud ketika ditanya oleh host. 

“Jangan nanti saja. Ini kan berhubungan komunikasinya koordinator dengan beliau, ketemu di Jakarta (Kapolda) datang dari daerah. Kalau ini benar jujur saya kecewa, kenapa saya kecewa? Karena ternyata beliau ini bagian dari cheerleader menguatkan apa yang diperjuangkan,”ujar Martin.

Kemudian, host menanyakan soal tujuan Kapolda menemui Kamaruddin Simanjuntak dalam kapasitas sebagai teman atau pertemuan khusus.

“Pada saat itu kan kita lapor tanggal 18, pada saat lapor kita ditemui media ya, dan itu kan penjabaran kita tajam sekali. Itu kita katakana ini bukan tembak-menembak ini bukan ancaman atau kekerasan seksual. Yang benar adalah pembunuhan berencana,”jelas Martin.

Kan gempar itu republik pada tanggal 18, mungkin atas inisiatif sendiri atau berdasarkan kolega, beliau menemui abang kita (Kamaruddin Simanjuntak), bilang yaudahlah kita percayakan kepada tim yang dibentuk TimSus dan jangan terlalu keras. Tapi hebatnya bang Kamaruddin bilang, yaudah saya gak bicara tapi yang bicara kami,”sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya