BBM Naik, GMKI: Buat Masyarakat Makin Menderita Setelah Pandemi

Aksi GMKI demo menolak kenaikan harga BBM subsidi.
Aksi GMKI demo menolak kenaikan harga BBM subsidi.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional - Penolakan atas kebijakan pemerintah yang menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subdisi masih terjadi. Salah satu eleman yang kritis terhadap kenaikan BBM ini adalah kalangan mahasiswa.

Hal ini yang juga jadi perhatian Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (PP GMKI). Mereka juga demo turun ke jalan menyuarakan penolakan harga BBM naik di Patung Kuda Arjuna Wiwaha Jakarta Pusat, Rabu, 7 September 2022.

Ketua Umum GMKI Jefri Edi Irawan Gultom mengkritik kenaikan harga BBM sebagai sikap pemerintah yang dinilainya tak berdaulat terhadap energi Indonesia.

"Akibat kenaikan harga BBM bersubsidi akan mempengaruhi harga bahan pokok dan harga kebutuhan lainnya. Tentu hal ini membuat masyarakat semakin menderita setelah krisis pandemi COVID-19," kata Jefri, dalam keterangannya, Kamis, 8 September 2022.

Demo Tolak Kenaikan Harga BBM

Demo Tolak Kenaikan Harga BBM

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dia menyoroti diduga ada kelalaian sejak awal hingga menyebabkan cadangan BBM subsidi terkuras. Jefri bilang seharusnya sejak awal Pemerintah bisa memprediksi soal cadangan BBM subsidi. Dengan demikian, bisa mengontrol penggunannya. 

"Sehingga masyarakat luas tidak menjadi korban lagi atas kelalaian Pemerintah," jelas Jefri.

Halaman Selanjutnya
img_title