Jokowi Dinilai Serius Dorong Peningkatan Kualitas SDM Indonesia

Presiden Jokowi
Sumber :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

VIVA Nasional – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai mempunyai perhatian besar terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) Tanah Air. Karakteristik kepemimpinan presiden semakin menguatkan kompetensi diri menciptakan generasi yang berdaya saing.

Kunjungan ke Jepang, Sekjen Kemnaker Terus Berupaya Tingkatkan Kerja Sama Pengembangan SDM

Aktivis Pemuda Nasional Chrisman Damanik, mengatakan kerja nyata Jokowi begitu terasa dalam kehidupan masyarakat. Khususnya terhadap generasi muda yang kian mendorong hadirnya kemajuan bangsa ke depan. 

Dia mengatakan kepemimpinan Jokowi begitu memahami setiap kebutuhan dari masyarakat. Lantaran Jokowi, kata dia, sejak awal tidak membatasi diri dan sering mendatangi langsung dalam tiap kali kunjungan ke berbagai daerah. 

Dianggap Bukan Lagi Kader PDIP, Zulhas: Rumah Pak Jokowi dan Gibran Namanya PAN

"Beliau bekerja dari hati untuk Indonesia masa depan yang betul-betul diperhitungkan di dunia. Kepemimpinan beliau merepresentasikan kehendak rakyat," ucap Chrisman di Universitas Sam Ratulangi, Manado.

Dia menambahkan, salah satu yang paling lekat dalam benak masyarakat tentang Jokowi adalah pembangunan infrastruktur. Sebab melalui pembangunan yang dilakukan secara massif itu berhasil mendorong peningkatan kualitas SDM dalam negeri.

Corn Imports Down to 450 Thousand Tons

Kondisi tersebut, dia melanjutkan, turut menciptakan dampak positif nyata yang begitu bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Terutama, tambah dia, dalam membantu memudahkan masyarakat dalam beraktivitas.

“Ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam menunjang mobilitas orang dan barang. Periode kedua Jokowi membangun SDM. Keduanya akan membawa pada kemajuan,” kata Chrisman.

"Pembangunan, baik infrastruktur dan pembangunan sumber daya manusia (SDM) menjadi hal penting yang sudah dilakukan," tandas Chrisman.

Baca juga: Ketua DPRD DKI Bertemu Jokowi di Istana, Apa yang Dibahas?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya