Kapolri Minta Anak Buah Kasih Pelayanan Terbaik saat Kawal Demo BBM

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Kirab Bendera Merah Putih
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA NAsional – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengimbau jajarannya untuk memberikan pelayanan terbaik saat mengamankan demonstrasi menolak kenaikan harga BBM. Menurut dia, demo merupakan aksi yang wajar.

Pertamina Patra Niaga Tetap Salurkan Pertalite Sesuai Penugasan Pemerintah

“Tentu aksi demo di muka umum pasti terjadi, itu karena memang harga BBM ini mau tidak mau diikuti juga dengan kenaikan harga-harga bahan pokok lainnya” kata Sigit, saat menghadiri Hari Jadi Ke-74 Polwan di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, dikutip dari laman resmi Humas Polri. 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Kirab Bendera Merah Putih

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Konsumsi BBM Skutik Yamaha Fazzio dari Yogyakarta ke Solo Tembus 83 Km/Liter

Sigit mengatakan, mulanya kenaikan BBM diperkirakan tidak melebihi 9 persen. “Ternyata meleset karena persentasenya lebih besar. Alhasil keputusan pemerintah tersebut menimbulkan protes dari masyarakat,” katadia

Sehingga, Sigit meminta kepada seluruh jajaran kepolisian yang bertugas mengamankan demo untuk tidak menggunakan kekerasan dan tampil secara humanis. Hal ini agar penyampaian aspirasi berjalan dengan baik dan kondusif.

Demo Anarkis di BTN Dinilai Bikin Rugi Nasabah, Polisi Diminta Tindak Tegas Pelaku

“Mereka yang turun itu adalah adik-adik kita. Mereka adalah masyarakat yang menyuarakan ekspresi sehingga mau tidak mau semuanya harus kita berikan pelayanan yang baik,” tuturnya

Sigit menilai, jika polisi yang berjaga di lokasi demo dapat memberikan kedamaian, dia yakin semua aksi bisa berjalan dengan lancar dan tertib.

Dalam kesempatan itu, Sigit turut meminta Polisi Wanita (Polwan) untuk terlibat mengamankan aksi unjuk rasa tolak kenaikan BBM. Sebab, kata dia, “Di situlah peran dari polwan untuk bisa ikut andil, bagaimana kemudian pola penangan aksi unjuk rasa tersebut bisa dihadapi ataupun dilayani dengan melibatkan polwan sehingga kemudian aksi tersebut menjadi berjalan tertib.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya