Genjot Investasi, Jokowi Dinilai Wujudkan Pemerataan Ekonomi

Presiden Jokowi
Sumber :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

VIVA Nasional – Presiden Joko Widodo (Jokowi) begitu fokus dalam upaya mendorong terciptanya pemerataan ekonomi. Salah satu langkah konkret Jokowi yakni dengan membuka pintu masuk investasi ke dalam negeri. 

Prabowo dan Gibran Bakal Temui Jokowi Nanti Malam

Kepala Dinas Pendidikan Kota Gorontalo Lukman Kasim mengatakan, keputusan Jokowi dengan menggenjot investasi menjadi pilihan yang tepat. Terutama dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dalam negeri. 

Ilustrasi investasi.

Photo :
Ada Konflik di Timur Tengah, Bos BI Pede Ekonomi RI Tetap Kuat

Dia menilai pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat menimbulkan dampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat. Hal tersebut menurut dia yang kini tengah terus dilakukan Jokowi sampai sekarang ini.

“Ruang-ruang investasi oleh Pak Jokowi terus dibuka. Saya kira ini menjadi peluang yang bisa mendorong pertumbuhan ekonomi kita,” kata Lukman di Gorontalo. 

Sri Agustin, Nasabah Mekaar yang Dipuji Jokowi Berbagi Tips Eksis Jalani Usaha Sambel

Bila kondisi tersebut terus berjalan baik, tambah dia, tentu akan membuat pertumbuhan ekonomi naik signifikan. Sehingga menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi  usai terkena badai pandemi. 

Ilustrasi Pertumbuhan Ekonomi/Realisasi Investasi.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Hal tersebut, kata dia, tentu menjadi bukti keseriusan Jokowi mencapai pemulihan ekonomi. Karenanya patut mensyukuri dan mendukung penuh pelaksanaan setiap kebijakan pada level kemasyarakatan.

“Apa yang dilakukan Pak Jokowi kalau dilihat manfaatnya saya pikir Pak Jokowi Sudah memberikan kontribusi terbesar bagi peningkatan kesejahteraan hampir di semua daerah. Ini yang patut kita sambut baik,” tandas Lukman.

Baca juga: Jokowi Diminta Bayar Utang Negara Tahun 1950 ke Warga Padang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya