Alumni Gontor Tegaskan Orang Tua Albar Mahdi Harus Dapat Keadilan

Puluhan Alumni Gontor salat Gaib untuk Albar Mahdi.
Sumber :
  • istimewa.

VIVA – Peristiwa meninggalnya Albar Mahdi, santri pondok modern Gontor di Ponorogo menjadi sorotan saat ini. Kejadian itu pun menimbulkan duka yang mendalam juga dirasakan oleh alumninya. 

Ucapkan Selamat Idul Fitri, Megawati Ingatkan Menegakkan Kebenaran dan Keadilan

Puluhan alumni Gontor angkat 96 pun menggelar Shalat Gaib di Depok, Jawa Barat. Para alumni angkatan itu yang hadir masyoritas tinggal di Jabodetabek.

Salah satu alumni Gontor dan juga pengurus Yayasan Bina Berkah Bersama Budi Mawardi  mengatakan, kejadian yang baru saja dialami adik mereka tersebut membuat duka yang mendalam.

Backpacker ke 20 Negara, Siswa IDN Si Jago IT Berbagi Ilmu kepada Mahasiswa di Arab Saudi

Pimpinan Pondok Pesantren Gontor ziarah ke makam Albar Mahdi

Photo :
  • VIVA/Sadam Maulana

"Menyikapi musibah ini, kami tekankan sebagai alumni kita juga sedih, seperti juhga keluarga  dan pondok kita," ungkap Budi Mawardi dikutip dari keterangannya, Minggu, 11 September 2022. 

Pentingnya Ideologi Pancasila dalam Kehidupan Santri

Dia pun meyakini bahwa pihak Gontor bisa menyelesaikan kasus ini dengan baik. Sehingga pula dapat diterima oleh keluarga AM.

"Sikap Gontor Insya Allah juga clear. Nyawa tetap nyawa dan Ibu Soimah harus mendapatkan keadilan, proses hukum harus jalan serta pelaku harus segera dihukum," jelasnya.

Orang tua santri Pondok Gontor yang meninggal, Albar Mahdi

Photo :

Dia menambahkan, ke depannya Gontor harus berubah dan berbenah belajar dari kejadian ini. Khususnya dalam metode pengajaran serta pendidikan kepada santrinya.

"Apalagi mau mendekati 1 abad Gontor, ini mementum yg tepat berubah serta beradaptasi dengan zaman yang seperti dulu Gontor lakukan," tutup Budi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya