Gontor Tawarkan Beasiswa untuk Adik Albar Mahdi, Ini Jawaban Ibunda

Soimah dan foto putranya Albar Mahdi santri Gontor yang meninggal dunia
Sumber :
  • VIVA/Sadam Maulana

VIVA Nasional – Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Gontor Ponorogo, Jawa Timur menjanjikan beasiswa pendidikan bagi adik almarhum Albar Mandi (AM), santri yang meninggal dunia karena dianiaya di pesanteran itu.

Sederet Artis Tanah Air yang Sudah Persiapkan Kematiannya Jauh Hari, Beli Kafan hingga Batu Nisan

Janji tersebut diutarakan langsung oleh pimpinan Ponpes Gontor saat berkunjung ke rumah keluarga almarhum Albar Mahdi di Jalan Mayor Zein, Lorong Sukarame, Kelurahan Sei Lais, Kalidoni Palembang, Sumatera Selatan, pada Jumat lalu 9 September 2022.

Pimpinan Pondok Pesantren Gontor ziarah ke makam Albar Mahdi

Photo :
  • VIVA/Sadam Maulana
Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan

"Benar ada tawaran dari pihak Ponpes untuk memberikan beasiswa pendidikan terhadap adik almarhum yang masih di jenjang pendidikan SD. Kami sangat berterima kasih terhadap tawaran itu," kata ibu Albar Mahdi, Siti Soimah di Palembang pada Minggu, 11 September 2022.

Kendati demikian, Soimah belum memberikan jawaban apakah menerimanya atau tidak. Saat ini Soimah menegaskan dia masih fokus untuk terhadap kasus kematian anaknya. Dia akan memperjuangkan agar anaknya mendapat keadilan.

Langkah PBNU Persiapkan Santri Sukses Masuk PTN Favorit

"Kami mau fokus dahulu agar kasus ini terungkap secara terang. Saya ingin anak kami mendapat keadilan," kata dia.

Menurut Soimah, permasalahan kematian anaknya sudah masuk ke ranah hukum maka pihak keluarga tetap melanjutkan prosesnya.

Puluhan Alumni Gontor salat Gaib untuk Albar Mahdi.

Photo :
  • istimewa.

"Kami tetap melanjutkan proses hukum ini untuk menuntut keadilan yang sesungguhnya untuk anak saya Albar Mahdi," kata dia.

"Begitu pun kepada pihak-pihak yang terlibat mencoba menghilangkan bukti-bukti, menutup-nutupi atas peristiwa penganiayaan terhadap anak saya sehingga anak saya harus menjalani autopsi," tutur Soimah menyesalkan penyebab kematian Albar Mahdi itu yang tak dibuka dengan terang pada awalnya itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya