Mahfud MD Geram Lihat Arogansi Diduga Polisi Tak Mau Mundurkan Mobil

Menko Polhukam Mahfud MD usai menerima kedatangan ayah Brigadir J.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rahmat Fatahillah Ilham

VIVA Nasional – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD geram melihat sebuah tayangan video viral di media sosial yang memperlihatkan seorang diduga anggota Polri tengah bertindak arogan kepada masyarakat.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Dalam video itu, memperlihatkan perdebatan antara kedua orang pria. Seorang Pria yang diduga anggota Polri merasa tak terima saat ditegur oleh Ketua RT untuk memundurkan mobilnya karena mobil tersebut parkir di depan pintu keluar/masuk komplek pemukiman warga.

Diduga Polisi arogan yang mobilnya menghalangi pintu masuk komplek perumahan

Photo :
  • tangkapan layar/twitter
Bule Jerman Serang Penjaga Vila di Bali Usai Ditagih Nunggak Sewa 4 Bulan

Beberapa saat berdebat, sang pengendara mobil yang disebut sebagai Anggota Polri itu tak mau juga memindahkan mobilnya. Sampai akhirnya, pria yang disebut sebagai Ketua RT itu berjalan ke depan mobil dan mendorongnya. 

Namun, upayanya terlihat tak berhasil dan anggota polisi itu tidak juga memundurkan mobilnya. Peristiwa itu kemudian direkam oleh seseorang yang diduga sebagai warga penghuni komplek.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

"Nih ya, liat platnya disuruh mundur aja nggak mau sampe pak RT saya kayak begini (dorong mobil)," kata seorang perempuan yang merekam video tersebut.

Perdebatan masih berlangsung antar Ketua RT dan seorang yang diduga anggota Polri. Perekam video kemudian mengarahkan kameranya ke mobil tersebut dan terlihat nomor polisi mobil itu adalah B 1398 KYP.

Diduga Polisi arogan yang mobilnya menghalangi pintu masuk komplek perumahan

Photo :
  • tangkapan layar/twitter

Bahkan, perekam video yang menjadi saksi itu ikut berkomentar. "Mundur sedikit aja kan bisa pak, ini pintu keluar-masuk," kata perekam video.

Dia menambahkan bahwa pengemudi tersebut adalah orang yang sombong. "Haduh haduh orang kok sombong banget ya pak. Astaghfirullah hal adzim polisi kayak gini," ujar sang perekam.

Video itu diunggah sang perekam ke media sosial dan kemudian menjadi viral di media sosial twitter. Bahkan video itu sampai ke Menkopolhukam Mahfud MD. 

Mahfud lantas meminta Polri mengambil tindakan tegas apabila pria arogan itu adalah benar anggota Polri.

"Ini beneran atau konten sandiwara buatan? Kalau ini sungguhan saya maka Polisi harus mengambil tindakan. Itu ada nomer mobilnya B. 1389 KYP. Masak, arogansinya spt itu. @DivHumas_Polri," tulis Mahfud dalam akun twitternya @mohmahfudmd.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya