Buruh Tangerang Kembali Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di Patung Kuda

Buruh Tangerang bersiap ke Jakarta untuk menggelar demonstrasi menolak harga BBM
Sumber :
  • VIVA/ Sherly.

VIVA Nasional - Ratusan buruh yang tergabung dari berbagai serikat pekerja di wilayah Tangerang, kembali menggelar aksi demo menuju Patung Kuda, Jakarta, dalam rangka menolak kenaikan harga BBM, Senin, 12 September 2022.

Komisi VI DPR RI Apresiasi Kinerja Positif Pertamina Sepanjang 2023

Persiapan Berangkat ke Jakarta

Pantauan VIVA, para buruh pun melakukan persiapan keberangkatan mereka menuju Jakarta, salah satunya di Kantor DPC KSPSI AGN Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

Detik-detik Mesin Pengisian BBM Terbakar Gara-gara Hal Ini

Buruh Tangerang bersiap ke Jakarta untuk menggelar demonstrasi menolak harga BBM

Photo :
  • VIVA/ Sherly.

Bawa Sejumlah Atribut

7 Mobil Bekas Keren Harga Mulai Rp60 Jutaan

Pada aksinya itu, para buruh membawa sejumlah atribut berupa bendera serikat, hingga spanduk yang berisi tuntutan unjuk rasa.

"Kami kembali menggelar aksi menuju Jakarta, kurang lebih ada 400 massa hari ini yang akan bergerak, bersama dengan rekan kami dari Tangsel dan Kota Tangerang," kata Koordinator Aksi, Supriyadi.

Baca juga: BBM Naik Tanpa Kenaikan Gaji Tak Masuk Akal, Buruh Demo Lagi Senin

Dua Titik Kumpul

Dalam aksi itu terdapat dua titik kumpul, pertama di area Citra Raya, Tangerang kemudian yang kedua, di Rest Area Karang Tengah.

Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di Patung Kuda Jakarta

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Pada aksi ini ada yang pakai mobil dan motor, untuk mobil kita ada dua titik kumpul di Citra Raya dan Rest Area Karang Tengah sebelum melanjutkan perjalanan ke Jakarta," ujarnya.

Berharap Pemerintah Dengar Aspirasi

Supriyadi meminta agar pemerintah dapat mendengar aspirasi rakyat akan gejolak penolakan BBM, lantaran dampak dari kenaikan bahan bakar itu cukup besar.

"Kami minta aspirasi kami didengar, harga BBM segera diturunkan, karana dampaknya sangat berasa, salah satunya harga kebutuhan pokok yang terus naik," katanya.

Aksi ini pun turut mendapatkan pengawalan kepolisian baik dari Polresta Tangerang, Polres Metro Tangerang Kota, hingga Polres Tangsel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya