Reaksi Mahfud MD Soal Data Pribadinya Dibocorkan Bjorka

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD.
Sumber :
  • ANTARA/Istagram/@mohmahfudmd

VIVA Nasional – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD mengaku banyak yang menghubunginya secara pribadi dan menanyakan terkait data pribadinya yang diduga diretas oleh peretas yang menamakan diri 'Bjorka Hacker'. Menanggapi banyaknya pertanyaan yang masuk kepadanya, Mahfud mengaku tak mau ambil pusing.

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Mahfud mengatakan, bahwa data pribadi dirinya bukanlah hal yang bersifat rahasia karena saat ini dirinya merupakan seorang pejabat negara. Data mengenai dirinya dapat dengan mudah di cari menggunakan mesin pencari di internet atau situs penyedia informasi lainnya.

"Banyak yang japri saya bahwa data pribadi saya dibocorkan oleh Bjorka Hacker. Saya tak ambil pusing dan tak ingin tahu," kata Mahfud dalam akun twitternya @mohmahfudmd yang dikutip pada Selasa 13 September 2022

Harga Emas Hari Ini 25 April 2024: Produk Antam Melorot, Global Bervariasi

Dugaan kebocoran data pribadi pendaftaran kartu SIM.

Photo :
  • Twitter @nuicemedia

Menurut Mahfud, mengenai data pribadinya tak hanya dapat ditemukan di internet saja, melainkan dalam setiap buku yang dia tulis, juga memuat profil dan data dirinya. Bahkan di dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara atau LHKPN juga memuat informasi pribadinya.

Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

Sehingga tidak ada data pribadinya yang bersifat rahasia. "Sebab data pribadi saya bukan rahasia. Bisa diambil dan dilihat di Wikipedia (Google), di sampul belakang buku-buku saya, di LHKPN KPK. Data pribadi saya terbuka, tak perlu dibocorkan," ujar Mahfud.

Hacker.

Photo :
  • XCG Tech

Seperti diketahui, hacker Bjorka telah membocorkan beberapa data pejabat negara salah satunya data pribadi milik Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate. Hal ini diungkap oleh salah satu akun Twitter bernama DarkTracer.

"Bad actor "Bjorka" leaked personally identifiable information of Indonesia's Minister of Communications and Information Technology (Kominfo) and mocked him. (Aktor jahat "Bjorka" membocorkan informasi identitas pribadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Indonesia dan mengejeknya)," tulisnya.

Bjorka juga sebelumnya mengklaim telah membocorkan data-data dan dokumen dari Presiden Republik Indonesia. Misalnya seperti dokumen Badan Intelijen Negara (BIN) di situs breached.to.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya