Reaksi Mahfud MD Soal Data Pribadinya Dibocorkan Bjorka

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD.
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD.
Sumber :
  • ANTARA/Istagram/@mohmahfudmd

VIVA Nasional – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD mengaku banyak yang menghubunginya secara pribadi dan menanyakan terkait data pribadinya yang diduga diretas oleh peretas yang menamakan diri 'Bjorka Hacker'. Menanggapi banyaknya pertanyaan yang masuk kepadanya, Mahfud mengaku tak mau ambil pusing.

Mahfud mengatakan, bahwa data pribadi dirinya bukanlah hal yang bersifat rahasia karena saat ini dirinya merupakan seorang pejabat negara. Data mengenai dirinya dapat dengan mudah di cari menggunakan mesin pencari di internet atau situs penyedia informasi lainnya.

"Banyak yang japri saya bahwa data pribadi saya dibocorkan oleh Bjorka Hacker. Saya tak ambil pusing dan tak ingin tahu," kata Mahfud dalam akun twitternya @mohmahfudmd yang dikutip pada Selasa 13 September 2022

Dugaan kebocoran data pribadi pendaftaran kartu SIM.

Dugaan kebocoran data pribadi pendaftaran kartu SIM.

Photo :
  • Twitter @nuicemedia

Menurut Mahfud, mengenai data pribadinya tak hanya dapat ditemukan di internet saja, melainkan dalam setiap buku yang dia tulis, juga memuat profil dan data dirinya. Bahkan di dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara atau LHKPN juga memuat informasi pribadinya.

Sehingga tidak ada data pribadinya yang bersifat rahasia. "Sebab data pribadi saya bukan rahasia. Bisa diambil dan dilihat di Wikipedia (Google), di sampul belakang buku-buku saya, di LHKPN KPK. Data pribadi saya terbuka, tak perlu dibocorkan," ujar Mahfud.

Hacker.

Hacker.

Photo :
  • XCG Tech