Hacker Bjorka Meledek Mahfud MD, Giliran Data Pribadinya Diumbar

Menko Polhukam Mahfud MD.
Menko Polhukam Mahfud MD.
Sumber :
  • Instagram Mahfud MD @mohmahfudmd

VIVA Nasional – Hacker Bjorka kini tengah menjadi santer pemberitaan publik. Bjorka mengklaim telah meretas beberapa situs kementerian dalam negeri, tetapi juga surat-surat milik Presiden Jokowi, termasuk surat yang dikirim oleh Badan Intelijen Negara (BIN) periode 2019-2021.

Dirinya, terus membuka data nomor petinggi di negeri ini. Yang terbaru, Bjorkan membocorkan data Menko Polhukam Mahfud MD di akun Telegramnya.

Menko Poihukam Mahfud MD

Menko Poihukam Mahfud MD

Photo :
  • VIVA/Nur Faishal

Sambil membocorkan biodata Menko Polhukam Mahfud MD, Bjorka sekaligus menyindir mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu. "Apa kabar, Pak? Anda yakin tidak ada data penting yang dibocorkan?" tulis Bjorka di grup Telegramnya, Selasa, 13 September 2022 pukul 08.20 WIB.

“Soal bocornya data negara, saya pastikan bahwa memang terjadi. Saya sudah dapat laporannya dari Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Kemudian dari analisis Deputi VII (Kemenkopolhukam), terjadi di sini-sini. Tetapi, itu biasa sebenarnya bukan data yang sebenarnya rahasia,” ujar Mahfud saat memberikan keterangan pers di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Senin. 12 September 2022.

Seakan hendak meledek Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan itu, Bjorka membocorkan data rahasia Mahfud.

Hacker itu membuka nomor telepon Mahfud, NIK, nomor kartu keluarga, alamat rumah, nama ibu dan ayah kandungnya, serta status vaksinnya.