Keluarga Albar Mahdi Ingin Polisi Usut Pemalsuan Surat Kematian

Kuasa Hukum Keluarga Santri Gontor yang Meninggal, Titis Rachmawati
Kuasa Hukum Keluarga Santri Gontor yang Meninggal, Titis Rachmawati
Sumber :
  • VIVA/ Sadam Maulana

VIVA Nasional – Dua orang tersangka dugaan penganiayaan Albar Mahdi (AM), telah diamankan Polres Pononorogo, Jawa Timur. Dua orang tersangka tersebut merupakan santri senior korban di Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Darussalam Gontor.

Kedua tersangka ialah MFA (18), warga Kabupaten Tanah Darat, Sumatera Barat, dan IH (17), warga Pangkal Pinang, Bangka Belitung.

Kuasa Hukum keluarga korban, Titis Rachmawati, mengapresiasi kinerja Polres Ponorogo yang telah menetapkan dua tersangka penganiayaan hingga mengakibatkan AM meninggal dunia. 

"Selanjutnya, sebagaimana harapan keluarga, semoga pelaku diproses hukum setimpal dengan perbuatannya," kata Titis, Selasa, 13 September 2022.

Tim forensik autopsi jenazah santri Gontor yang tewas diduga dianiaya.

Tim forensik autopsi jenazah santri Gontor yang tewas diduga dianiaya.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sadam Maulana (Palembang)

Sementara itu, terkait kemungkinan keluarga pelaku yang akan menemui keluarga korban, Titis menyebut bila hal itu diharapkan terjadi, maka keluarga pelaku yang harus mengupayakannya. 

"Kalau mau bertemu, ya harusnya keluarga pelaku yang mencari keluarga korban di Palembang. Ajak bicara baik-baik. Tapi sejauh ini belum belum ada dari keluarga pelaku yang menghubungi keluarga korban," terangnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title