Viral Anggota TNI Dipukul Polisi di Palembang, Pelaku Ditangkap

Ilustrasi tahanan diborgol.
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA Nasional – Seorang prajurit TNI dipukul pria yang diduga anggota Polri, saat sedang mengatur lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman KM 3.5, tepat di depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesatria Ksetra Siguntang Palembang, Sumatera Selatan, Selasa, 13 September 2022. Video pemukulan itu pun viral di media sosial.

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Belakangan diketahui, pelaku pemukulan terhadap anggota TNI Pomdam II/Sriwijaya itu diduga dilakukan seorang anggota Polri aktif yang bertugas Biddokes Polda Sumatera Selatan, Bripka SI.

Dalam video yang beredar, awalnya anggota TNI itu mengatur lalu lintas di area tersebut. Beberapa menit kemudian terlihat ia bersama seorang petugas polisi lalu lintas membantu seorang pelajar untuk menyeberang jalan.

Terungkap! Ini Identitas Selebgram Terjerat Kasus Narkoba di Jaksel, Salah Satunya Chandrika Chika

Video insiden anggota TNI yang membantu mengatur lalu lintas dipukul polisi

Photo :
  • VIVA/Sadam Maulana

Usai membantu menyeberang, ia kembali mengatur lalu lintas di daerah tersebut. Namun tidak berselang lama kemudian seorang pria mengendarai sepeda motor jenis bebek tiba-tiba berhenti, tepat di depan anggota TNI itu.

Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan

Melihat seorang pria yang tiba-tiba berhenti di badan jalan, anggota TNI itu langsung menghampirinya. Saat ia menghampiri pria itu, hal tak terduga pun terjadi. Anggota TNI tersebut langsung dipukul pada bagian wajahnya hingga membuat helm yang dipakai langsung terlepas.

Usai terjadinya insiden pemukulan, sempat terjadi perdebatan antara pelaku dan korban. Hingga akhirnya beberapa petugas lalu lintas dan warga yang melintas melerai keduanya.

Kabid Humas Polda Sumatera Selatan, Kombes Pol Supriadi

Photo :
  • VIVA/Sadam Maulana

Informasi yang didapat, anggota TNI yang menjadi korban pemukulan tersebut telah melaporkan kejadian ke SPKT Polda Sumatera Selatan. Pelaku juga sudah diamankan dan menjalani proses hukum.

Kabid Humas Polda Sumatera Selatan, Kombes Pol Supriadi, saat dikonfirmasi terkait laporan tersebut mengaku baru sebatas menerima informasi.

"Tapi intinya, seperti yang disampaikan Pak Kapolda, apabila ada oknum anggota yang tersangkut kasus hukum, silahkan diproses (sesuai hukum)," tegas Supriadi, saat dikonfirmasi, Rabu, 14 September 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya