Tabungan Haji Rp50 Juta Dimakan Rayap, Samin Panen Tawaran Umrah

Samin (Kiri) yang tabungan Hajinya di makan rayap.
Sumber :
  • Fajar Sodiq/VIVA.

VIVA Nasional – Kabar Samin, penjaga SD Negeri Lojiwetan, Solo, Jawa Tengah, yang tabungan haji hampir Rp50 juta dimakan rayap telah sampai di telinga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.
 
Kejadian tersebut cukup menyita perhatian putra sulung Presiden Jokowi. Bahkan, Gibran mengaku telah dihubungi sejumlah pihak yang ingin membantu memberangkatkan umrah secara gratis untuk Samin.

KPU Ungkap Alasan Abaikan Permintaan PDIP Tunda Penetapan Prabowo

Seperti diketahui, Samin bernasib malang lantaran uang yang ditabungnya selama 2,5 tahun hancur dimakan rayap. Padahal sedianya uang tabungan Samin dan istrinya itu akan digunakan untuk mendaftar ibadah haji.

Penjaga sekolah, Samin, menunjukkan uang tabungan yang dimakan rayap.

Photo :
  • VIVA/ Fajar Sodiq.
Ganjar-Mahfud Gak Nongol di Penetapan Prabowo, Nusron: Harusnya Perlihatkan Kenegarawanan

“Tadi ada juga beberapa biro (umrah dan haji) sing meh (yang mau) bantu, tenang wae,” kata Gibran kepada wartawan di Balai Kota Solo, Rabu, 14 September 2022.

Rencana sejumlah biro umrah dan haji itu akan memberangkatkan Samin dan istrinya untuk umrah ke Tanah Suci. Hanya saya Gibran tidak menyebutkan berapa perusahaan biro umrah dan haji yang telah menghubunginya untuk menawarkan bantuan umrah kepada Samin.

Prabowo dan Gibran Bakal Temui Jokowi Nanti Malam

Tabungan Umrah Samin Dimakan rayap.

Photo :
  • Fajar Sodiq/VIVA.

“Yang meh bantu banyak. Iki memberangkatkan umrah lho ya, ora ngijoli (mengganti) duitnya. Sing penting kan meh mangkat umrahnya,” ucap dia.

Seperti diketahui Samin dan istrinya memiliki dua celengan plastik untuk menabung. Dari dua celengan itu terdapat datu celengan yang isinya dimakan rayap. Ia menyebut jumlah tabungan yang dimakan rayap hampir Rp50 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya