Eko Kuntadhi ke Lirboyo Besok, PBNU Yakin Ning Imaz Akan Memaafkan

Eko Kuntadhi
Sumber :
  • Youtube tvOne

VIVA Nasional – Pengurus Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LD PBNU) Ahmad Nurul Huda, menyoroti kasus Eko Kuntadhi terkait unggahannya di Twitter yang dianggap menghina Ustazah Imaz Fatimatuz Zahra atau sering dikenal Ning Imaz.

Gus Yahya Berkelakar soal Jabatan Menteri di Kabinet Selanjutnya: Jangan-jangan NU Semua

Ahmad menerangkan bahwa Ning Imaz merupakan perempuan pesantren yang luas ilmunya dan tumbuh dalam pendidikan karakter khas pesantren. Untuk itu, lanjutnya, ia meyakini Ning Imaz akan memaafkan Eko Kuntadhi.

"Saya baca di NU Online, Ning Imaz sudah mengkonfirmasi katanya Eko Kuntadhi akan meminta maaf secara langsung ke Lirboyo. Saya yakin Ning Imaz akan memaafkan Eko Kuntadhi. Jadi Mari kita tunggu saja hasil pertemuan besok. Saat ini tidak perlu menambah kegaduhan di sosial media," ujarnya, Rabu 14 September 2022

Banyak Pemudik Warga Nahdliyin, GP Ansor Buka 250 Posko Mudik

Sosok yang akrab disapa Kyai Enha ini mengatakan, sebenarnya tidak elok mengomentari masalah yang melibatkan dua orang muslim, yang keduanya sudah saling berkomunikasi meskipun melalui perantara dan telah bersepakat untuk bertemu dan menyelesaikan persoalan yang timbul secara baik.

Namun demi memastikan kebenarannya, Kyai Enha pun berkomunikasi dengan Eko Kuntadhi untuk meminta konfirmasi. Dalam kesempatan itu, Eko Kuntadhi mengakui kesalahannya, dan bersedia meminta maaf secara langsung dan juga terbuka.

Mengenal Gus Iqdam, Pendakwah Muda dengan Gaya Lucu dan Energik Jadi Idola Milenial

"Ini menunjukkan sikap kebesaran hatinya, beliau (Eko Kuntadhi) sama sekali tidak bermaksud menghina. Ya, mungkin sedikit terprovokasi oleh caption pada potongan video yang beredar di Tiktok itu," ujarnya.

Dia berharap pertemuan antara Eko Kuntadhi dan Ning Imaz besok memberikan hasil yang terbaik untuk keduanya. "Jadi mari kita sambut saja agenda sowan beliau ke Lirboyo dan kita nantikan jawabannya setelah pertemuan nanti," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, Pegiat media sosial Eko Kuntadhi tengah disorot warganet. Bahkan, namanya masuk di trending nomor wahid untuk Twitter Indonesia. Ia disorot gegara mengunggah potongan video ceramah Ustazah Imaz Fatimatuz Zahra atau Ning Imaz berjudul ‘Lelaki di Surga Dapat Bidadari, Wanita Dapat Apa?’ dengan tambahan kalimat: Tolol tingkat kadal.

Sebagian banyak warganet pun mengecam Eko Kuntadhi, terutama dari kalangan warga NU. Wajar, Ning Imaz sendiri adalah ulama perempuan muda NU dan bagian dari keluarga besar pondok pesantren tua di Jawa Timur, yaitu Pondok Pesantren Lirboyo, Kota Kediri. Ning Imaz adalah suami dari Gus Rifqil Moeslim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya