Momen Jokowi Dipeluk Anak Kecil, Paspampres Tak Berkutik

Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto
Sumber :
  • Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA Nasional – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang mengunjungi Maluku pada Rabu, 14 September 2022 kemarin. Kepala Negara itu melakukan kunjungan kerja selama dua hari menuju empat lokasi sekaligus, yaitu Kota Tual, Maluku Tenggara, Kepulauan Aru dan Maluku Barat Daya (MDB).

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Kunjungan itu sekaligus untuk memberikan BLT BBM untuk masyarakat. Namun, ada satu momen untuk saat Presiden Jokowi mengunjungi Kota Tual. Ketika sedang menyapa masyarakat yang menyambut di pinggir jalan, tiba-tiba ada anak kecil menggunakan baju merah berlari ke arah Jokowi.

Presiden Jokowi

Photo :
  • Tangkapan Layar: TikTok
PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Bocah kecil itu langsung memeluknya. Presiden Jokowi tidak tinggal diam, dia langsung memberikan pelukan hangat untuk anak kecil itu. Sontak saja kejadian tersebut membuat Paspampres kaget hingga akhirnya anak kecil tersebut diberikan bingkisan dan kembali ke kerumunan masyarakat.

Momen tersebut terekam dalam sebuah video yang diunggah oleh pemilik akun TikTok @majulahnegeriku62. Warganet pun ramai mengomentari sikap Presiden Jokowi yang begitu humble terhadap anak kecil. 

PDIP Tak Mau Pusing Mikirin Jokowi dan Gibran yang 'Bakar' Rumahnya Sendiri

“Aku terharu pk Jokowi di cinta masyarakat dari semua kalangn dari yg muda sampai yg tua bhkan anak²,” tulis warganet. 

“Pak Jokowi gak pernh kaget dengan begini ..sudah terbiasa,” timpal yang lain. 

“Salam sehat selalu bpk presiden NKRI Jokowi. Smoga selalu dlm perlindungan Tuhan. Amin,” ungkap warganet. 

Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto bersama Ibu Negara Iriana

Photo :
  • Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden

Diberitakan sebelumnya, residen Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana, melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Maluku pada Rabu, 14 September 2022. Rencananya, Jokowi akan meninjau proyek infrastruktur dan menyerahkan bantuan sosial kepada warga di Maluku. 

Jokowi bersama rombongan lepas landas dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur menggunakan Pesawat Kepresidenan. Begitu tiba di Bandara Karel Sadsuitubun Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara, Jokowi akan menuju Jembatan Wear Fair yang merupakan jembatan penghubung antara Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.

Jokowi kemudian menyerahkan bantuan sosial berupa BLT bahan bakar minyak (BBM) dan sembako untuk masyarakat penerima manfaat di Kantor Pos Tual. Selain itu, dia juga mendatangi Pasar Tual di Kota Tual untuk menyerahkan bantuan sosial kepada pedagang. 

Sore harinya, Presiden Jokowi meninjau unit pengolahan ikan di PT Samudera Indo Sejahtera (SIS) sekaligus berdialog dengan para nelayan dan pembudidaya laut. Lalu, Jokowi dan Ibu Iriana akan menginap di Kabupaten Maluku Tenggara dan melanjutkan kegiatan esok harinya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya