Polisi Belum Temukan Fakta Remaja Cirebon Sebagai Hacker Bjorka

Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota, AKP Perida Apriani Panjaitan
Sumber :
  • tvOne/Azizi Erfan

VIVA Nasional – Polres Cirebon Kota menanggapi kasus remaja bernama Muhammad Said Fikriansyah yang dituding sebagai hacker bjorka. Dalam proses penyelidikan, pihak Polres berkoordinasi dengan Subdit Cyber Polda Jawa Barat.

AS Tuntut 7 Warga China atas Peretasan Jahat yang Disponsori Negara

Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota, Perida Apriani Panjaitan mengatakan, berdasarkan pendalaman sementara belum ditemukan fakta bahwa Muhammad Said Fikriansyah adalah sosok dibalik Bjorka.

"Hasil dari pendalaman, sampai saat ini kami belum menemukan fakta-fakta yang mengarah pada yang bersangkutan," kata Perida, Kamis, 15 September 2022.

Bobol Yayasan di Tangerang, Seorang Remaja Curi Uang Puluhan Juta

Hacker Bjorka.

Photo :
  • Twitter @bjorkanism

Saat ditanya laporan dari yang bersangkutan, diakui Perida, pihaknya hingga saat ini belum menerima laporan yang masuk.

Bangunkan Sahur Gunakan Suara Tak Pantas, Remaja Masjid dan Santri di Tangerang Ribut

"Sampai sekarang kami belum menerima laporan dari yang bersangkutan, tapi memang kemarin yang bersangkutan minta perlindungan hukum. Karena mungkin, yang bersangkutan merasa ketakutan, dan memang kami masih menunggu kedatangannya," katanya.

Saat diminta perlindungan hukum dari yang bersangkutan, pihaknya langsung mendatangi kediaman Said untuk mencari keterangan secara langsung terhadap yang bersangkutan.

"Kemarin, kami sudah bertemu dengan M. Said Fikriansyah. Ia mengaku tidak melakukan hal itu," katanya.

Warga Cirebon, Muhammad Said Fikriansyah yang dituduh sebagai Bjorka

Photo :
  • tvOne

Sementara itu, Said menuturkan hingga saat ini ia masih menerima cibiran dan teror dari sejumlah warganet di akun Instagramnya.

"Kalau teror tentu pasti ada, dan masih banyak yang nanya ke saya soal hacker bjorka. Ini sangat mempengaruhi pemikiran saya," katanya.

Saat ditanya membuat laporan ke pihak Kepolisian, Said menuturkan, dalam waktu dekat ia akan mendatangi Kepolisian Polres Cirebon Kota untuk membuat laporan.

"Nanti, kami rundingkan dulu dengan orang tua untuk membuat laporan. Yang jelas dalam waktu dekat, kami akan datangi Kepolisian Polres Cirebon kota, untuk membuat laporan dan minta perlindungan hukum," katanya.

Laporan Azizi Erfan/tvOne Cirebon

Baca juga: Dituduh Sebagai Bjorka, Remaja Asal Cirebon: Saya Bisanya Edit Video

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya