Mobil Rombongan Mentan Kecelakaan di Tol Jombang, Ini Kronologinya

Iring-iringan rombongan mobil Mentan Syahrul kecelakaan.
Sumber :
  • Tangkapan layar video Instagram Informasi Jombang via Nur Faishal/ VIVA.

VIVA – Iring-iringan rombongan kendaraan Menteri Pertanian (MentanSyahrul Yasin Limpo terlibat kecelakaan beruntun di di ruas KM 706 Tol Mojokerto-Jombang, Jawa Timur, pada Kamis, 15 September 2022. 

Terpopuler: Mobil Pejabat Terkaya Versi LHKPN, Pemotor Emak-emak Berulah di Luar Negeri

Kecelakaan terjadi diduga karena ada kegiatan pemeliharaan jalan. Sehingga membuat mobil patroli pengawalan (patwal) mengerem dan kendaraan di belakangnya tak mampu bermanuver dengan baik.

Video peristiwa kecelakaan tersebut juga beredar di media sosial, di antaranya di akun Instagram @jombanginformasi. Dalam video berdurasi 1 menit 3 detik itu, terekam saat Menteri Syahrul Yasin Limpo keluar dari dalam mobil dan memeriksa kendaraan Toyota Alpard bernopol RI 37 itu. 

Penumpang Mobil Berpelat F Ini Dicari Netizen hingga Dikecam Ridwan Kamil

Bagian bawah lampu sisi kiri terlihat penyok. “Ada yang berhenti di depan,” ujar Yasin Limpo dalam video tersebut.

Dijelaskan di video, saat itu Menteri Yasin Limpo hendak menuju Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, dalam rangka kunjungan kerja.

Pemilik Mobil Ini Niat Curhat karena Merasa Terzalimi Pengendara Lain, Eh Malah Kena Hujat

Iring-iringan rombongan mobil Mentan Syahrul kecelakaan.

Photo :
  • Tangkapan layar video Instagram Informasi Jombang via Nur Faishal/ VIVA.

Rombongan terdiri dari lima mobil. Setelah melintas di jalan keluar Tol Tambelang, Jombang, disebutkan bahwa terdapat sebuah kendaraan yang memotong laju. Sehingga membuat patwal mengerem mendadak lalu diseruduk mobil rombongan di belakangnya.

Kepala Satuan Patroli Jalan Raya Ditlantas Polda Jatim Ajun Komisaris Besar Polisi Dwi Sumrahadi mengklarifikasi bahwa peristiwa kecelakaan tersebut terjadi di KM 706 Tol Mojokerto-Jombang. 

Ceritanya, saat rombongan tiba di lokasi, terdapat kegiatan pemeliharaam jalan tol yang menyebabkan adanya penyempitan separuh badan jalan.

Di saat bersamaan, di depan rombongan terdapat sebuah mobil Honda Brio melaju searah. Mendapati itu, mobil patwal yang mengawal rombongan Menteri Yasin Limpo pun mengerem untuk mengurangi kecepatan. 

Namun, kata AKBP Dwi, sopir Alpahrd yang membawa Menteri Yasin tak menyadari itu. Sehingga dia gagal bermanuver.

Mentan Syahrul Yasin Limpo.

Photo :
  • Syarifuddin Nasution/ VIVA.

Akibatnya, bagian depan mobil Alphard menyeruduk bagian belakang mobil patwal di depannya. Begitu pula mobil rombongan di belakangnya, juga menabrak mobil di depan.

Beruntung, Dwi memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. “Karena ada perawatan-perawatan (jalan) saja,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya