Erick Thohir Raih Penghargaan Tokoh Syariah 2022, PBNU Beri Pujian

Menteri BUMN Erick Thohir.
Sumber :
  • Dokumentasi Kementerian BUMN.

VIVA Nasional – Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) K.H. Abdullah Latopada memuji Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir setelah meraih penghargaan sebagai tokoh Syariah 2022.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

"Saya mengucapkan selamat atas pemberian penghargaan kepada Erick Thohir sebagai Tokoh Syariah 2022. Dalam ekonomi syariah, dia berhasil melakukan merger bank syariah menjadi bank besar di Indonesia," kata K.H. Abdullah Latopada dikutip dari Antara, Jumat, 16 September 2022

Menteri BUMN Erick Thohir

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Stafsus Bantah Erick Thohir Perintahkan BUMN Borong Dolar AS, Ini Penjelasannya

Selain itu, dia menilai Erick yang juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) memiliki kontribusi besar dalam mendorong perkembangan ekonomi syariah di Indonesia. Ia menjelaskan terbentuknya Bank Syariah Indonesia menjadi angin segar bagi umat Muslim, khususnya pada pesantren, karena ke depan tidak lagi bingung menabung di bank mana.

Latopada menyebut penghargaan itu merupakan bentuk apresiasi atas kerja keras Erick mengembangkan keuangan syariah di Indonesia. "Saya kira ini suatu terobosan baru bagi kami orang pesantren," katanya.

Blak-blakan, Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Pembicaraan dengan Emil Audero

Tidak hanya pada dunia perbankan, menurut dia, Erick Thohir juga menjadi sosok di balik modernisasi ekonomi pesantren di Indonesia. "Pemikiran itu tidak hanya dilontarkan, tetapi langsung bertindak, dan itu pun Erick tunjukkan di kalangan pondok pesantren ataupun membuat wirausaha di pondok pesantren,” katanya menegaskan.

Mantan Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah itu menyarankan pemerintah memikirkan agar BSI bisa menembus pasar internasional. Karena, menurut dia, kualitas Menteri BUMN dalam mengelola suatu perusahaan, khususnya perbankan, sangat baik dengan potensi keberhasilan sangat tinggi.

"Kita perlu berikan dukungan seluas-luasnya, sepenuh-penuhnya untuk mengembangkan pemikirannya tentang Bank Syariah," kata Abdullah. Latopada

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya