6 Siswa SD di Toraja Ditabrak Mobil Pikap, 2 Orang Tewas

Ilustrasi Polisi olah TKP kecelakaan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA Nasional – Sebanyak 6 siswa sekolah dasar (SD) di Kabupaten Tana Toraja (Tator), Sulawesi Selatan (Sulsel) ditabrak mobil pikap. Akibatnya, 2 siswa dilaporkan tewas, satu orang kritis, dan 3 lainnya luka parah.

Siswa SMKN di Nias Selatan Tewas Diduga Aniaya, Kepala Sekolah Jadi Tersangka

Kasi Humas Polres Tana Toraja, AKP Daud Massangka menuturkan bahwa lakalantas maut itu terjadi di Poros Enrekang Toraja tepatnya di Desa Buntu Datu, Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja pada Jumat siang tadi.

"Benar, kecelakaannya di Poros Enrekang-Toraja tadi sekitar pukul 11.30 WITA yang melibatkan 6 siswa SD," kata Kasi Humas Polres Tana Toraja, AKP Daud Massangka saat dimintai konfirmasi, Jumat 16 September 2022.

MPMInsurance Ungkap Perlindungan Asuransi Kecelakaan yang Banyak Orang Belum Tahu

Ilustrasi: Polisi di lokasi kecelakaan.

Photo :
  • VIVA.co.id/Putra Nasution

Daud menjelaskan bahwa peristiwa itu bermula saat mobil pikap bernomor polisi DD-8632-DG yang dikemudikan Agus Supriadi (24) melaju dari arah Kabupaten Enrekang menuju Tana Toraja. Setibanya  di Desa Buntu Datu, pengemudi mobil pikap itu mengantuk sehingga mobil bergerak ke kiri bahu jalan dan menabrak beberapa anak sekolah yang berjalan kaki.

Kronologi Penganiayaan Siswa SMPN 55 Barombong dan Penangkapan 4 Pelaku

"Sopir mobil ini mengantuk saat berkendara, dan tanpa sadar mobilnya bergerak ke arah kiri dan menabrak 6 anak yang baru pulang dari sekolah," ungkap Daud.

Menurut keterangan saksi setempat, mobil tersebut melaju kencang dari arah Enrekang, kemudian menabrak anak sekolah dan terakhir menabrak pohon.

"Adapun saksi setempat menyebut kalau mobil ini kencang. Terus terlihat tidak terkontrol, tabrak anak-anak baru pohon," katanya.

Polisi olah TKP kecelakaan (Foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVA / Eduward Ambarita

Akibat insiden itu, kata Daud, 2 siswa berinisial DW (8), dan AG (12) dinyatakan tewas ditempat. Kemudian 1 korban lainnya mengalami kritis dan 3 mengalami luka parah.

"Ada dua anak tewas di tempat, satu kritis dan 3 luka-luka. Jadi sekarang mereka menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lakipadada," ungkap AKP Daud.

Adapun sopirnya, lanjut Daud, saat ini telah diamankan di Mapolres guna menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut. "Sedangkan sopir sudah diamankan di Polres Tana Toraja untuk pemeriksaan lebih lanjut," terang Daud.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya