Begini Kata Bupati hingga Ketua MUI soal Kinerja Kapolres Langkat

Kapolres Langkat dapat penghargaan dari Polda Sumatera Utara
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Plt Bupati Langkat H Syah Afandin mengucapkan selamat atas prestasi Polres Langkat dalam mendapatkan 3 penghargaan terbaik se-Polda Sumatera Utara.

Waspada! Buaya Masih Berkeliaran di Kolam Ikan Milik Warga Medan Labuhan

“Saya mengucapkan selamat kepada bapak Kapolres Langkat dan jajaran yang mendapatkan 3 penghargaan dari Kapolda Sumut yakni peringkat 1 dalam bidang bimbingan masyarakat (Bimas), peringkat 2 dalam reaksi cepat terhadap pengaduan masyarakat serta peringkat 3 dalam percepatan program vaksinasi se-Sumatera Utara,” kata Syah Afandin, Jumat, 16 September 2022.

Afandin pun berharap semoga dengan penghargaan tersebut, dapat menambah semangat para anggota Polres Langkat dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Langkat.

Lebaran 2024, KAI Bandara Medan Mengangkut 102.502 Penumpang

Hal senada disampaikan oleh Ketua MUI Langkat H Zulkifli Ahmad Dian mengucapkan selamat kepada Kapolres Langkat yang telah mendapatkan penghargaan dari Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak.

“Selamat kepada Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok yang secara luar biasa atas kerja tanpa pamrih dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat Langkat. Semoga apa yang telah dilakukan Bapak Kapolres dapat diteladani oleh seluruh anggota di jajaran Polres Langkat,” kata Zulkifli.

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB untuk Pilgub Sumut

Zulkifli mengapresiasi sikap kapolres yang begitu terbuka kepada pihaknya. “Pernah suatu kali saya katakan saya ingin berkunjung ke kantornya, namun beliau mengatakan jangan saya yang mendatanginya, tapi dirinyalah yang akan datang menemui saya. Begitu rendah hatinya beliau kepada tokoh-tokoh yang ada di Kabupaten Langkat ini,” tutur Zulkifli.

Tak itu saja, tambahnya, hampir setiap minggu Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas sengaja mengagendakan untuk mengunjungi para anak yatim seperti layaknya seorang bapak. “Hampir setiap minggu beliau menemui anak-anak yatim untuk sekadar memberi uang jajan kepada anak-anak itu. Sehingga anak-anak itu merasa Pak Kapolres seperti ayah mereka sendiri,” ujar Ketua MUI Kabupaten Langkat ini.

Sementara Ketua Forum Komunikasi Pemuda Langkat, Arif Pani juga menyampaikan apresiasinya pada sang kapolres.

"Selamat untuk pak Kapolres Langkat beserta jajaran yang telah bekerja keras menciptakan suasana kondusif di Langkat ini," kata Arif.

Arif menyatakan, organisasi yang dipimpinnya akan selalu mendukung langkah-langkah Polri dalam hal ini Polres Langkat dalam menjalankan program persisi yang dicanangkan Kapolri.

Sebelumnya, Kapolres Langkat menerima 3 penghargaan dari Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak. Penghargaan itu diserahkan dalam acara Analisa dan Evaluasi Semester I TA 2022 dan Kesiapan Pelaksanaan Tugas Semester II TA 2022 Polda Sumut di Aula Tribrata Polda Sumut.

Atas pencapaian itu, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok mengucapkan rasa terima kasihnya kepada personel dalam bertugas dan juga kepada masyarakat khususnya yang membantu kinerja Polres Langkat dalam menjalani setiap tugasnya.

"Terima kasih untuk masyarakat Kabupaten Langkat dan terima kasih untuk seluruh personel Polres Langkat yang telah mendukung kinerja serta membantu personel dalam menjalankan tugas hingga menjadi yang terbaik," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya