Azyumardi Azra Dikabarkan Terkena Serangan Jantung dan Positif COVID

Ketua Dewan Pers RI Azyumardi Azra dan Ketua Dewan Pers Timor Leste Virgilio S.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Pendiri Survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Saiful Mujani, mengabarkan kondisi terkini dari Ketua Dewan Pers, Azyumardi Azra, yang sebelumnya dikabarkan sakit dalam perjalanannya ke Malaysia.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Melalui cuitan di akun Twitter pribadinya, @saiful_mujani, dia melaporkan bahwa saat ini kondisi Azyumardi terdiagnosis COVID-19 dan mengalami serangan jantung.

"Kabar terakhir, ka @Prof_Azyumardi kena covid dan serangan jantung. Sekarang dalam perawatan intensif di KL. Semoga segera pulih ka Edy," cuit Saiful, Sabtu 17 September 2022.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Azyumardi Azra

Photo :
  • VIVAnews/Lilis Khalisotussurur

Diketahui, sebelumnya dilaporkan bahwa Ketua Dewan Pers, Azyumardi Azra, mengalami sesak napas saat berada di dalam pesawat untuk menuju Malaysia. Hal itu disampaikan oleh Widi Agoes Pratikto, yang merupakan guru besar Fakultas Teknologi Kelautan (FTK) dalam pernyataannya. 

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Bapak Prof Azyumardi Azra, beliau mengalami sesak napas di pesawat dalam perjalanan ke Malaysia," kata Widi pada Jumat, 16 September 2022.

Dalam pernyataannya yang sama, dia menambahkan bahwa Azyumardi telah dibawa ke rumah sakit di Malaysia. Pada foto yang menampilkan Azyumardi di dalam pesawat, dia terlihat mengenakan kantong oksigen untuk membuat keadaannya tetap stabil.

"Semoga cepat tertangani dan sembuh kembali Prof Azra. Kami ikut prihatin dan berdoa semoga Allah SWT memberi kesembuhan total dan keafiatan. Syafakumullah syifaan ‘ajilan. Semoga sakit ini bagian penebus dosa," ujarnya.

Dosen ITS Surabaya ini juga menyampaikan doa bagi keluarga Azyumardi, untuk diberikan kesabaran dalam menjaga beliau. Azyumardi Azra sendiri diketahui merupakan seorang akademisi Muslim asal Indonesia, yang juga dikenal sebagai cendekiawan muslim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya