Profil Irjen Teddy Minahasa, Polisi Terkaya Eks Ajudan JK

Kepala Polda Sumatera Barat Irjen Polisi Teddy Minahasa
Sumber :
  • Polda Sumatera Barat

VIVA Nasional – Baru-baru ini gaya hidup anggota Polri menyita perhatian publik. Pasalnya penampilan beberapa anggota polisi yang terlihat mewah dengan barang-barang branded.

Terpopuler: Klaim Israel soal Iran Disebut Halu, Ribuan Pendukung Prabowo Siap Jadi Amicus Curiae

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjelaskan, gaya hidup anggota Polri telah diatur dalam Peraturan Kapolri (Perkap) dan Surat Telegram Rahasia (STR) Propam Polri. 

Berdasarkan penelusuran yang dilakukan VIVA dan telah ditelah dipublikasi pada 16 September 2022. Terdapat tiga anggota Polri yang memiliki harta kekayaan fantastis. 

Kalau Mau Damai, Atalarik Syach Kasih Syarat Ini ke Tsania Marwa

Salah satu dari tiga anggota Polri itu adalah Irjen Pol Teddy Minahasa Putra. Dari Laporan Harta Penyelenggaraan Negara (LHKPN) KPK dari situ elhkpn.kpk.go.id terhitung hingga 9 September 2022, Teddy Minahasa Putra merupakan polisi terkaya hingga saat ini.

Kepala Polda Sumatera Barat Irjen Polisi Teddy Minahasa

Photo :
  • Polda Sumatera Barat
Uskup Sydney yang Ditikam Maafkan Penyerangnya: Saya Selalu Mendoakanmu

Irjen Pol Teddy Minahasa Putra merupakan perwira tinggi Polri yang lahir di Minahasa, Sulawesi Utara pada tanggal 23 November 1971. Saat ini, ia menjabat sebagai Kapolda Sumatera Barat.

Dia merupakan seorang perwira tinggi Polri sejak 25 Agustus 2021 yang menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat.

Teddy Minahasa Putra adalah seorang Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) pada periode tahun 2021-2026. 

Selain itu, Teddy Minahasa pernah mengemban jabatan penting kepolisian. Bahkan ia pernah menjabat sebagai ajudan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. 

Kemudian beliau menjabat sebagai Staf Ahli Wakil Presiden RI, Karopaminal Divpropam Polri, Kepala Kepolisian Daerah Banten, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Lampung, Staf Ahli Manajemen Kapolri dan yang terakhir jabatan yang saat ini dipegang yakni Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat.

Menurut Laporan Harta Penyelenggaraan Negara (LHKPN) tahun 2022, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra memiliki kekayaan sebanyak Rp 29,9 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya