Ngaku Salah, MAH Tersangka Hacker Bjorka Madiun Minta Maaf

Hacker Bjorka
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Telegram

VIVA Nasional – Tersangka hacker Bjorka asal Madiun, Muhammad Agung Hidayatullah atau MAH, mengaku salah dan menyampaikan permintaan maaf kepada pemerintah dan Kepolisian RI. Dia mengakui telah membuat channel Bjorkanism di Telegram dan memposting hal-hal terkait dengan kelompok peretas yang beberapa hari terakhir menggegerkan negeri ini. Namun, akunnya sudah dijual.

WNA Asal Rusia Kongkalikong dengan Hacker Meksiko Bobol ATM di Palembang

"Saya mengaku salah dan mohon maaf kepada pemerintah dan polisi," kata MAH ditemui wartawan di rumahnya Desa Banjarsari Kulon, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, pada Sabtu, 17 September 2022.

Tak hanya membuat channel Bjorkanism, MAH juga mengaku telah menjual akun Telegramnya itu ke Bjorka dengan harga US$100 dolar, bila dikurskan ke rupiah sekira Rp1,4 juta. Menurut MAH, harga itu jauh lebih mahal dibandingkan harga pasaran Rp200 ribu hingga Rp300 ribu.

AS Tuntut 7 Warga China atas Peretasan Jahat yang Disponsori Negara

Investigasi terhadap terduga Bjorka

Photo :
  • Instagram @voltcyber_v2

MAH tak menyangka perbuatannya membuat channel di Telegram berbuah petaka bagi dirinya. Karena itu ia kaget ketika ditangkap oleh aparat kepolisian. MAH pun mengaku menyesal dan meminta maaf kepada semua pihak yang jadi korban, terutama kepada pemerintah dan Polri. Ia juga berterima kasih telah diperlakukan dengan baik oleh polisi.

Indonesia Mendapat 97 Ribu Serangan

“Saya hanya kenai wajib lapor dua kali seminggu di Polres Madiun,” kata MAH.

MAH ditangkap tim Cyber Mabes Polri karena diduga berhubungan dengan hacker Bjorka pada Rabu, 14 September 2022. Dua hari diperiksa, dia kemudian dipulangkan ke rumahnya di Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun. Beberapa jam kemudian, Polri mengumumkan penetapan dirinya sebagai tersangka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya