Kesuksesan Jokowi Tangani Pandemi Dinilai Buat Ekonomi Terjaga

Presiden Jokowi
Sumber :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

VIVA Nasional – Penguatan pertumbuhan ekonomi fokus dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pasca keberhasilan Indonesia mengendalikan pandemi. Kondisi demikian turut menjadikan tingkat kesejahteraan masyarakat meningkat signifikan. 

Sahroni Pastikan Surya Paloh Tak Dilobi Jokowi saat Bertemu di Istana

Terlebih lagi Pertumbuhan ekonomi Indonesia terus menunjukan tren peningkatan, pada kuartal II 2022 mencapai 5,44 persen secara tahunan (YoY). Bank Indonesia, memprediksi ekonomi nasional bisa menembus angka 5,3 persen di sepanjang 2022.

Menurut Wakil Ketua II DPRD Kota Tarakan Yulius Dinandus, Pemerintahan Jokowi memberi perhatian serius terhadap pertumbuhan ekonomi. Terutama bagi masyarakat yang terdampak langsung pandemi lalu. 

Jokowi Resmikan 27 Ruas Jalan di Sulawesi Selatan, Biayanya Rp 669 Miliar

Dia menyebutkan berbagai kebijakan sektor ekonomi Jokowi menjadi stimulus positif dalam menciptakan pemulihan ekonomi nasional. Optimalisasi pelaksanaan kebijakan menjadikan perekonomian Tanah Air semakin kuat dan solid.

"Apa yang sudah dilakukan presiden kita sekarang dalam bentuk pengembangan kesejahteraan yang merata," kata Yulius di Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara).

Kemenkeu Tunggu Restu Jokowi soal Anggaran THR dan Gaji Ke-13 PNS

Lebih lanjut dia menilai kesuksesan Jokowi dalam menangani pandemi mampu membuat perekonomian masyarakat tetap terjaga. Stabilitas ekonomi yang tercipta bukan hanya di kota tapi juga hingga pelosok

Lebih jauh dia menyebutkan kenaikkan tingkat kesejahteraan masyarakat semakin cepat terwujudkan sejak instruksi kebijakan Jokowi direalisasikan. Imbasnya bahkan dapat mengikis ketimpangan sosial antar masyarakat.

"Nilai-nilai yang sifatnya pemerataan yang akhirnya muncul kesejahteraan. Kemudian akan muncul efek bahwa kita merasa satu sebagai negara di Indonesia ini," ujar Yulius.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya