Tiba di Soetta, Jusuf Kalla Sambut Kepulangan Jenazah Azyumardi Azra

Jusuf Kalla sambut kedatangan jenazah almarhum Azyumardi Azra di Bandara Soetta.
Sumber :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

VIVA Nasional – Wakil Presiden RI ke-12, Jusuf Kalla tiba di Human Remains atau Terminal Kargo Jenazah Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin, 19 September 2022. JK – akrabnya disapa – datang untuk menjemput kedatangan jenazah almarhum Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra.

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

JK tiba dengan mengenakan baju berwarna putih dan juga peci berwarna hitam. Kasat Lantas Polres Bandara Soetta, Kompol Bambang Askar Sodiq mengatakan, Jusuf Kalla tiba pada pukul 21.30 WIB.

"Beliau tiba di Human Remains pukul 21.30 WIB dan langsung masuk ke ruangan," kata kepada VIVA.

Jusuf Kalla Puji Cara Prabowo Subianto Rangkul Lawan Politiknya

Dalam perkembangannya, penerbangan diestimasikan landing sekitar pukul 22.16 WIB di Bandara Soetta.

Jusuf Kalla Beri Selamat ke Prabowo-Gibran: Terima Kenyataan

"Estimasi 22.16 WIB tiba di Bandara Soetta, dan akan dilakukan proses serah terima dulu selama satu jam, perkiraan keluar area Human Remains pukul 23.00 WIB," ujarnya.

Diketahui, Azyumardi Azra meninggal dunia setelah sebelumnya menjalani perawatan di rumah sakit di Selangor, Malaysia. Ia diinformasikan akan diberangkatkan dari Kuala Lumpur, Malaysia dengan pesawat komersil Batik Air pada Senin 19 September 2022 pukul 20.45 waktu Malaysia dan tiba di Bandara Soetta, Tangerang pada malam hari.

Selanjutnya, jenazah akan disemayamkan dan dishalatkan di kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan dimakamkan di Blok Z, Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta dengan upacara resmi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya