Kemenhan Minta Maaf Usai Viral Anggota TNI Todong Pistol di Tol

VIVA Militer: Jubir Kemhan RI Dahnil Anzar Simanjuntak
Sumber :
  • Instagram @dahnil_anzar_simanjuntak

VIVA Nasional – Kementerian Pertahanan (Kemenhan) meminta maaf terhadap aksi koboi dengan menodongkan senjata, yang dilakukan anggota TNI di kementerian tersebut. 

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Juru Bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan permohonan maafnya atas peristiwa yang terjadi tersebut.

"Kami atas nama Kemenhan tentu memohon maaf kepada masyarakat atas perilaku tidak patut yang bersangkutan," kata Dahnil, Senin 19 September 2022.

Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia di Karawang, Ini Kata Mabes TNI

Viral video pengendara mobil berpelat dinas todongkan pistol di Jagorawi

Photo :
  • Instagram

Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah itu juga berterima kasih kepada masyarakat, yang aktif mengawasi perilaku personel di Kemenhan. 

Laksma TNI Avianto Resmi Pegang Tongkat Komando Lantamal XII Pontianak

Terhadap tindakannya tersebut, personel TNI tersebut akan diproses secara hukum. Yakni diproses di internal Kemenhan, tempat ia ditugaskan. Tak hanya itu, personel tersebut oleh Kemenhan akan dikembalikan ke instansinya.

"Dan akan segera dikembalikan ke Mabes TNI sebagai atasan langsungnya di mana proses hukum selanjutnya tentu ada di Mabes," ujar Dahnil.

Sebelumnya diberitakan, viral di media sosial video yang merekam seorang pengemudi mobil dengan pelat dinas mengacungkan benda mirip pistol di Tol Jagorawi. 

Salah satu yang mengunggah video adalah akun Instagram @kabarnegri. Akun tersebut dalam caption menuliskan bahwa kejadian ini terjadi di Tol Jagorawi arah Bogor ke Jakarta pada Minggu, 18 September 2022 sekira pukul 14.42 WIB. 

Awalnya, mobil berpelat dinas mau menyalip kendaraan di depannya dari lajur kanan. Sayangnya tidak diberikan ruang jalan oleh kendaraan di depannya sampai akhirnya mobil berpelat dinas pindah ke sisi kiri untuk menyalip. 

"Namun, tidak juga diberikan jalan untuk menyalip. Sampai akhirnya pengemudi mobil berplat nomor kendaraan dinas tersebut mengeluarkan pistol dan diarahkan ke mobil yang sedari tadi di depannya," demikian seperti dikutip, Senin 19 September 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya