JK Kenang Pemikiran Azyumardi Azra soal Beragama Tapi Tak Radikal

Kepulangan jenazah Almarhum Azyumardi Azra di Bandara Soetta.
Sumber :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

VIVA Nasional – Jenazah almarhum Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra telah tiba di Terminal Kargo Jenazah, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin, 19 September 2022. Jenazah dilakukan serah terima, dan diberikan penghormatan terakhir di area kargo.

Heboh! Beredar Foto Pendeta Gilbert Peluk Bendera Israel

Jenazah tiba menggunakan peti berwarna putih yang ditutup oleh bendera merah putih. Di sana, disambut langsung oleh pihak keluarga dan Wakil Presiden RI ke-12 Jusuf Kalla.

Dalam hal ini, pihak Kedubes RI untuk Malaysia langsung melakukan proses serah terima jenazah Azyumardi Azra, Ketua Dewan Pers di Terminal Kargo Jenazah.

Usai ke Rumah Jusuf Kalla, Pendeta Gilbert Datangi MUI untuk Minta Maaf

"Kami serahterimakan jenazah dari Azyumardi Azra untuk di proses dan diselesaikan sebagaimana prosedurnya sesuai ketentuan berlaku," kata Duta Besar RI Untuk Malaysia, Hermono.

Jenazah Almarhum Azyumardi Azra saat tiba di Soetta.

Photo :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)
Datangi Jusuf Kalla, Pendeta Gilbert Sampaikan Maaf ke Masyarakat Indonesia

Sementara itu, Wakil Presiden RI ke-12 Jusuf Kalla mengenang sosok Azyumardi saat menjadi staf khusus (stafsus).

"Sosok sejak saya jadi Wapres periode pertama kemudian kedua, beliau jadi stafsus untuk sosial keagamaan yang telah berikan pikiran dan juga solusi menghadapi masalah sosial dan keagamaan. Di samping itu, beliau dikenal juga dengan tulisannya, beliau selalu menghargai dan juga berikan arahan atau tulisan, pengaruh bagaimana islam itu beragama tapi gak radikal," ujarnya.

Jusuf Kalla sambut kedatangan jenazah almarhum Azyumardi Azra di Bandara Soetta.

Photo :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

Diketahui, saat ini jenazah akan langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan dan disalatkan di kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan dimakamkan di Blok Z, Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta dengan upacara resmi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya