Sosok Tengku Zanzabella, Sahabat Polisi yang Sentil Najwa Shihab

Sahabat Polisi Indonesia, Tengku Zanzabela
Sumber :
  • Instagram @zanzabellaa

VIVA Nasional – Baru-baru ini nama Tengku Zanzabella tengah menjadi sorotan lantaran dirinya yang berani menanggapi pernyataan dari Najwa Shihab, seorang jurnalis dan presenter ternama di Indonesia yang mengkritik pihak kepolisian. 

Raffi Ahmad Hingga Najwa Shihab, Deretan Artis Pamer Tinta di Jari Kelingking Usai Nyoblos

Sebagai Direktur Sosial dan Budaya Sahabat Polisi Indonesia, Tengku Zanzabella meminta agar Najwa Shihab minta maaf kepada pihak Polri dan agar sang jurnalis memberikan pernyataan yang lebih objektif lagi kepada publik. 

Sahabat Polisi Indonesia, Tengku Zanzabela

Photo :
  • Instagram @zanzabellaa
Top Trending: Bentrokan Habib Bahar dengan Andy Rompas hingga Jokowi 'Dicipok' Kakek-kakek

Pasalnya Najwa Shihab dianggapnya sebagai provokator agar publik membenci polri. Menurutnya cara komunika Najwa Shihab kepada publik dapat membuat masyarakat menjadi hidup liar. 

Wanita yang kerap disapa Zanzabella atau Zanza itu pun mulai banyak dicari dan publik mulai penasaran dengan sosoknya. Siapa Tengku Zanzabella yang tengah ramai diperbincangkan di media sosial tersebut? Simak artikel berikut ini. 

Najwa Shihab Maafkan Komika Felix Seda Usai Kasus Pelecehan Verbal: Betul-betul Jadi Pembelajaran

Sosok Tengku Zanzabella

Sahabat Polisi Indonesia, Tengku Zanzabela

Photo :
  • Instagram @zanzabellaa

Tengku Zanzabella diketahui merupakan istri dari I Nengah Adi Putra yang merupakan seorang perwira polisi berpangkat AKBP. Wanita kelahiran Medan, 26 September 1989 tersebut berdarah Melayu dan berdasarkan informasi yang beredar dirinya disebut sebagai keturunan dari Kesultanan Langkat. 

Zanza juga dikenal sebagai sosok wanita dengan penampilan nyentrik yang melekat pada dirinya. Bahkan Zanza memiliki sejumlah tato di tubuhnya yang semakin memperlihatkan kenyentrikannya. 

Karier Zanza diketahui memulai kariernya di dunia hiburan sebagai seorang DJ, pemain FTV hingga sejumlah program Reality Show. Sementara di luar itu, Zanza dikenal sebagai seorang yang aktif untuk mengampanyekan isu soal kebihinekaan dan tentang keberagaman Republik Indonesia.

Wanita yang menanggapi kritik  Najwa Shihab tersebut juga disebut sebagai pengagum Soeharto, Presiden kedua RI dan menyebut dirinya sebagai seorang loyalis sekaligus militannya Soeharto. Hal itu dikarenakan dirinya menilai bahwa era kepemimpinan saa Soeharto menjabat sebagai Presiden berhasil membawa negara Indonesia sukses dan menjadi negara yang disegani dunia hingga disebut sebagai Macan Asia.

Zanza juga terlihat kerap membagikan pendapatnya tentang isu-isu dan kasus-kasus yang sedang hangat di masyarakat seperti unggahan video-video yang ada di akun media sosial Instagramnya @zanzabella, termasuk persoalan menegnai kritikan Najwa Shihab terhadap pihak Polri. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya