Moeldoko Kenang Azyumardi Azra: Saya sebagai Saksi, Beliau Orang Baik

Kepala Staf Kepresidenan Dr. Moeldoko mengikuti salat jenazah Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra di Auditorium Harun Nasution UIN Syarif Hidayatullah Jakarta di Tangerang, Banten, Selasa, 20 September 2022.
Sumber :
  • KSP

VIVA Nasional – Kepala Staf Kepresidenan Dr. Moeldoko mengikuti prosesi salat jenazah Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra, di Auditorium Harun Nasution UIN Jakarta, Selasa, 20 September 2022. Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar memimpin salat jenazah itu.

Moeldoko Ungkap Penyebab Subsidi Motor Listrik Kurang Laku, Anak Muda Tak Suka Motor Pelan

Usai mengikuti salat jenazah, Moeldoko memberikan penghormatan terakhir kepada Almarhum. Atas nama Kepala Staf Kepresidenan, Ia menyampaikan duka yang sangat mendalam, dan mengajak seluruh masyarakat Indonesia turut mendoakan Almarhum semoga masuk surga. 

"Innalilahi wa innailaihi rojiun, saya mewakili negara, saya selaku Kepala Staf Kepresidenan RI, dengan ini negara menyampaikan rasa duka yang sedalam-dalamnya atas wafatnya saudara almarhum Azyumardi Azra. Saya sebagai saksi, beliau adalah orang yang baik. Untuk itu saya berada di sini memberikan penghormatan kepada beliau, dan apabila beliau ada kesalahan mari kita maafkan," kata Moeldoko, sebagaimana dikutip dari keterangan pers yang diterima VIVA.

Lebih Meriah, PEVS 2024 Bakal Tampilkan 82 Merek Otomotif

Pemakaman Azyumardi Azra di TMP Kalibata

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Mari kita doakan agar Almarhum masuk surga, amin. Sekali atas nama negara kami mengucapkan rasa bela sungkawa yang sedalam-dalamnya," katanya.

Terpopuler: Kisah Pilu Kakak Adik Korban Tol Cikampek, Pria Terobos Istana

Azyumardi Azra mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Serdang Selangor, Malaysia, Minggu, pukul 12.30 waktu setempat. Mantan rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta itu berpulang setelah sempat dirawat sejak Jumat akibat gangguan kesehatan yang dialaminya saat kunjungan kerja ke Malaysia.

Azyumardi merupakan seorang cendekiawan muslim yang menorehkan banyak prestasi sebelum terpilih menjadi Ketua Dewan Pers periode 2022-2025. Ia dilantik memimpin Dewan Pers pada bulan Mei lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya