Siapa Penyebar Tabloid Anies di Masjid Kota Malang?

Tabloid yang menulis pencitraan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Tabloid yang menulis pencitraan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • Istimewa/Lucky Aditya

VIVA Nasional – Takmir Masjid Al-Amin di Jalan Pelabuhan Tanjung Perak, Kelurahan Bakalankrajan, Sukun, Kota Malang tidak mengetahui sosok penyebar tabloid berisi tentang segudang prestasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Tabloid itu dibagikan pada jemaah saat salat Jumat pada 16 September 2022.

Ketua Takmir Masjid Sugeng Riyadi mengatakan seharusnya penyebaran lembaran maupun tabloid di Masjid Al Amin harus memiliki izin dari pihak takmir. Dia mengaku tidak mengetahui sosok penyebar tabloid yang kini justru membuat heboh publik karena dilakukan di masjid.

Masjid tempat penyebaran tabloid Anies Baswedan

Masjid tempat penyebaran tabloid Anies Baswedan

Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya

Kebetulan juga pada pekan lalu karena sebuah urusan pekerjaan dia menunaikan ibadah salat jumat di masjid daerah lain. Sehingga kronologis hingga penyebar tabloid dia tidak mengerti secara detail.

"Kami tidak tahu semua itu, saya sedang kerja saat itu. Kemudian yang menyebarkan siapa kami sebenarnya juga tidak tahu. Tapi aturan disini, semua harus seizin ketakmiran. Kalau takmir tidak mengizinkan ya gak boleh menyebar itu," kata Sugeng, Selasa, 20 September 2022.

Sugeng Riyadi menuturkan, bahwa dalam kasus ini takmir masjid sama sekali tidak menerima permohonan izin dari pihak manapun soal penyebaran tabloid kepada jamaah masjid tersebut. Dengan kejadian ini takmir masjid bakal lebih berhati-hati dan lebih ketat mengawasi penyebaran lembaran apapun.

Isi tabloid Anies Baswedan

Isi tabloid Anies Baswedan

Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya