Polisi Tangkap 3 Pelaku Makar di Papua

Polisi tangkap 3 pelaku makar di Papua.
Sumber :
  • VIVA/ Aman Hasibuan.

VIVA Nasional - Sat Reskrim Polres Sorong Kota di back up Timsus Cycloop Polres Jayapura berhasil menangkap 3 orang pelaku makar terkait penyebaran berita bohong yang terjadi di Bandara Deo Kota Sorong, beberapa waktu lalu.

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Ditangkap di Doyo Baru, Jayapura

Ketiga pelaku makar ini ditangkap di Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin, 19 September 2022. Penangkapan ke-3 pelaku dipimpin Kanit Jatanras Polres Sorong Kota, IPDA Dwi Prawoko, dengan dibantu Timsus Polres Jayapura di Kompleks perumahan Daime-daime Doyo Baru dan Citra Buana Sentani, Selasa, 20 September 2022.

Terungkap! Ini Identitas Selebgram Terjerat Kasus Narkoba di Jaksel, Salah Satunya Chandrika Chika

Ketiga pelaku yang ditangkap berinisial YB (42), MOS, dan EW (58) yang diduga memiliki peran penting sebagai Staf KASAD NRFPB, Sekretaris Negara NRFPB dan Penasihat Presiden NRFPB.

"Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti seragam loreng TNPB dan 2 seragam PNBP lengkap dengan atribut dari ketiga pelaku makar tersebut," katanya.

Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan

Fredrickus menuturkan, dalam penangkapan itu, polisi juga mengamankan seragam  yang  direncanakan akan digunakan dalam HUT ke-11 deklarasi kelompok NRFB yang jatuh pada tanggal 19 Oktober mendatangkan.

“Ketiga pelaku sudah diamankan di Polres Jayapura sambil menunggu keberangkatan ke Polres Sorong Kota," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya