Kunci Gembok Bersarang di Lambung Bocah Indramayu, Butuh Pertolongan!

Kunci gembok tertanam di perut Bocah kelas 5 SD di Indramayu
Sumber :
  • tvOne/Opi Riharjo

VIVA Nasional – Malang nian nasib Muhammad Zulzalaly Walihrom, bocah yang duduk di kelas 5 sekolah dasar di Indramayu ini harus mengalami kondisi tak biasa dengan anak-anak pada umumnya. Di balik kecerian bocah  9 tahun itu, tersimpan rasa takut yang amat sangat, pasalnya, di dalam lambung bocah ini bersarang kunci gembok.

Kunci Persib Bandung Tundukkan Persebaya Surabaya

Kejadian itu berawal ketika Muhammad Zulzalaly Walihrom tak sengaja menelan kunci di rumahnya pada jumat pekan lalu. Anak ketiga dari Nina Listiyana (40) ini mengeluh sakit di bagian tenggorokan setelah menelan kunci gembok dan kemudian dibawa ke rumah sakit oleh keluarganya.

Kunci gembok tertanam di perut Bocah kelas 5 SD di Indramayu

Photo :
  • tvOne/Opi Riharjo
Curhat Pengemudi Mobil Jalur Mudik Ditutup Tenda Nikahan

"Awalnya mainan tadinya tuh sama tetehnya, terus nyoba mainin dimasukin ke mulut sambil tiduran terus ketelen, kejadianya jumat minggu kemaren," kata Nina Listiyana saat dilansir tvOnenews, Selasa, 20 September 2022.

Berdasarkan foto rontgen, di dalam perut Zulzalaly warga kelurahan Lemahabang, kabupaten Indramayu, terlihat penampakan tidak lazim, terdapat sebuah kunci gembok. Bahkan kunci gembok yang bersarang di perut anak berusia delapan tahun ini sudah bersarang sejak Jumat pekan lalu.

Tradisi Sapu Koin di Indramayu Bikin Celaka Pengendara Motor

"Anak kemarin panas dingin, sudah dibawa ke rumah sakit Indramayu, sampai sekarang belum ada tindak lanjut, kemaren di sana cuma dikasih infus ajah, sekarang kunci masih di perut, sedih saya sebagai orang tua pengen ngelakuin hal yang terbaik buat anak tapi engga bisa, waktu pemeriksaan saya pakai umum, enggak punya KIS, engga punya BPJS, dana sekolah saja engga dapet, untuk berobat pinjem ke tetangga habis satu juta, mudah mudahan pemerintah atau dermawan bisa membantu orang susah kaya saya ini, sampai sekarang belum diopeasi karena kendala uang," keluh Nina.

Tak ayal tindakan operasi pun harus di tempuh untuk mengeluarkan kunci dari dalam perut anak malang tersebut. Menurut Direktur RSUD Indramayu, dr Deden Bonni, pasien MZ dirujuk ke RSUD Gunung Jati, Cirebon, karena harus dilakukan tindakan operasi pengambilan anak kunci yang bersarang di dalam perutnya oleh dokter spesialis bedah anak. 

Kunci gembok tertanam di perut Bocah kelas 5 SD di Indramayu

Photo :
  • tvOne/Opi Riharjo

"Pasien tersebut MZ datang ke kami tanggal 14 jam 23.30 setelah 15 menit minum kunci tersebut, kemudian kami lakukan pemeriksaan, kondisi baik ya, tidak ada yang menghawatirkan, tidak mempengaruhi secara fisik ataupun kelainan medisnya. Kemudian besoknya di-visit langsung oleh spesialis dokter bedah di kami, dianalisa, kemudian dari hasil analisanya itu ada di antrum gaster atau di lambung posisi anak kunci tersebut, dari hasil tersebut perlu dilakukan pengambilan anak kunci tersebut melalui cara endoskopi, karena itu juga harus dilakukan oleh dokter spesialis dokter bedah anak akhirnya kami rujuk ke rumah sakit Gunung Jati Cirebon," ujar dr Deden Bonni, direktur RSUD Indramayu.

Kendati kondisinya stabil, namun anak yang masih duduk di bangku kelas 5 SD ini tidak bisa bergerak banyak karena khawatir kunci yang ada didalam perut membahayakan kesehatan tubuhnya.

Laporan: Opi Riharjo/tvOne Indramayu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya