Brio Membabi Buta Tabraki 10 Sepeda Motor karena Pengemudi Panik

Foto ilustrasi kecelakaan pemotor.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA Nasional – Kecelakaan di Jalan Mrisi, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, DIY pada Selasa 20 September 2022. Kecelakaan ini melibatkan sebuah mobil dan 10 sepeda motor yang mengakibatkan sejumlah korban luka-luka.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Kasi Humas Polres Sleman Iptu I Nengah Jeffry mengatakan kecelakaan terjadi Selasa sore hari. Kecelakaan bermula saat mobil berjenis Brio dengan nomor polisi AD 8867 DJ melaju dari arah utara menuju ke selatan.

"Saat tiba di TKP, mobil menabrak seorang pengendara sepeda motor. Diduga panik kemudian dari arah depan ada kendaraan lainnya. Kendaraan lepas kendali dan menabrak lagi kurang lebih tujuh sepeda motor," kata Jeffry pada wartawan, Selasa 20 September 2022 malam.

MPMInsurance Ungkap Perlindungan Asuransi Kecelakaan yang Banyak Orang Belum Tahu

Jeffry menerangkan pengemudi mobil Brio saat ini sudah diamankan dan dimintai keterangan terkait kecelakaan itu. Sementara untuk korban, kata Jeffry, sudah dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Bantul dan RSUD Panembahan Senopati.

Sedangkan Kasatlantas Polres Bantul Iptu Fikri Kurniawan mengatakan bahwa pemilik mobil Brio berinisial S (57) merupakan warga Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman.

Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

Fikri menerangkan dari kejadian itu ada 11 orang mengalami ringan. Fikri menjabarkan pihaknya mengamankan barang bukti yaitu mobil dan 10 sepeda motor terkait kecelakaan itu.

"Untuk mobil mengalami pecah ban. Sedangkan 10 sepeda motor mengalami kerusakan. Semua kami amankan sebagai barang bukti," ungkap Fikri.

"Sementara jumlah korban ada 11 orang. Tujuh orang dirawat di RS PKU Muhammadiyah Bantul dan empat dirawat di RS Panembahan Senopati," sambungnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya